Prabowo Dinilai Rendahkan Bangsa Indonesia

    Sonya Michaella - 31 Maret 2019 12:18 WIB
    Prabowo Dinilai Rendahkan Bangsa Indonesia
    Capres nomor urut 02 Prabowo Subianto. ANT/Eko
    Jakarta: Isu ideologi, pertahanan dan keamanan, serta hubungan internasional menjadi topiK dalam debat capres semalam. Tim Kampanye Nasional (TKN) Jokowi-Maruf menilai calon presiden nomor urut 02 Prabowo Subianto terlalu merendahkan bangsa dan negara Indonesia.

    Dalam topik hubungan internasional, Prabowo sempat menyebut Indonesia tidak dihormati negara lain, terutama di ASEAN. Bahkan, ia menyebut wartawan asing yang ada di Jakarta juga merendahkan Indonesia. 

    “Pak Prabowo ini menyebut Indonesia tidak dihormati di ASEAN. Yang mana? Indonesia saja pemimpin ASEAN, salah satu negara yang mendirikan ASEAN,” kata Wakil Ketua Tim Kampanye Nasional (TKN) Jokowi-Ma'ruf, Johnny G Plate di Jakarta, Minggu, 31 Maret 2019.

    Politikus Partai NasDem ini menilai, Prabowo terlalu menekankan pendekatan militer sehingga tidak memperhatikan apa yang sudah dilakukan Indonesia untuk berkontribusi di perdamaian dunia. Misalnya saja upaya Indonesia dalam meredam konflik Rakhine State di Myanmar.

    “Peran kita di Rakhine State ini contoh diplomasi kita. Jokowi sangat paham dan tahu itu. Kita melakukan pendekatan yaitu soft approach ke Myanmar. Kekuatan diplomasi kita ini unggul,” ucap Johnny.

    Oleh karena itu, dalam debat tadi malam, TKN menilai Jokowi yang unggul. Johnny menambahkan, Jokowi sangat menguasai semua topik, terutama soal pertahanan dan hubungan internasional.

    “Pengamatan Pak Prabowo semalam itu jauh dari sosok seorang pemimpin. Kok terkesan merendahkan bangsa dan negara Indonesia,” pungkas dia.



    (SCI)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id