Perempuan Bravo 5 Mendukung Jokowi-Ma'ruf

    Lukman Diah Sari - 08 November 2018 15:11 WIB
    Perempuan Bravo 5 Mendukung Jokowi-Ma'ruf
    Kepala Divisi Perempuan Bravo 5 Nurmala Kartini Sjahrir, di Hotel Atlet Century, Senayan, Jakarta, Kamis, 8 November 2018--Medcom.id/Lukman Diah Sari.
    Jakarta: Dukungan untuk calon presiden nomor urut 02, Joko Widodo-Ma'ruf Amin, bertambah. Tambahan dukungan kali ini datang dari Divisi Perempuan Bravo 5. 

    Divisi Perempuan Bravo 5 mendukung Jokowi-Ma`ruf karena keduanya telah dan akan terus memperjuangkan taraf hidup perempuan Indonesia. "Jokowi memperbaiki kondisi perempuan Indonesia," kata Kepala Divisi Perempuan Bravo 5 Nurmala Kartini Sjahrir, di Hotel Atlet Century, Senayan, Jakarta, Kamis, 8 November 2018.
    Kartini menuturkan, selama kepemimpinan Jokowi ada perbaikan juga penghargaan untuk perempuan. Dia mengingatakan, perempuan kini sebagai subjek di masyarakat. "Bukan objek," tambahnya.

    Dia berharap, bila Jokowi-Ma'ruf menang dalam Pilpres 2019 agar pemberdayaan perempuan semakin optimal, dalam pelaksanaan yang juga tertuang dalam Nawacita 2. "Karena ini perjuangan. Kami lihat palson 01 mempertahankan identitas masyarakat Indonesia yang tidak membawa isu sektarian," bebernya  

    Baca: Relawan Diminta Angkat Keberhasilan Jokowi di Bidang Lingkungan

    Lebih lanjut, kata Kartini, keberadaan Perempuan Bravo 5 dalam Pilpres yakni menginginkan adanya politik yang santun dan menyenangkan. Lantaran, Pilpres 2019 adalah pesta demokrasi.

    "Dalam kampanye tema yang akan kami bawa pemberdayaan perempuan dalam kesehatan, pendidikan, hukum, ekonomi, tenaga kerja. Itu semua akan kita bahas dan kita sampaikan dan memperkuat Nawacita ke dua," bebernya.

    Dalam kesempatan itu, Perempuan Bravo 5 menegaskan empat keberhasilan Jokowi dalam perbaikan kondisi perempuan Indonesia:

    Pertama, perbaikan kesehatan dasar masyarakat. Khususnya kesehatan reproduksi perempuan. Kedua, perbaikan akses pendidikan dasar untuk semua. Salah satunya melalui Kartu Indonesia Pintar (KIP)  yang kini telah dinikmati oleh 27,9 juta siswa.

    Ketiga, perbaikan ketimpangan ekonomi dan kemiskinan perempuan termasuk kelompok disabilitas. Keempat, reformasi agraria mencapai 2.007.557,81 ha untuk perhutanab sosial. Termasuk hutan tanaman rakyat, hutan adat, hutan kemasyarakatan, dan kemitraan hutan.

    Dari empat capaian tersebut, Perempuan Bravo 5 menyakinkan capaian akan dipertahanakan dan sejalan memperbaiki kekurangan keadilan dan kesejahteraan perempuan.



    (YDH)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id