Pangkostrad Siap Kerahkan Seluruh Pasukan Amankan Pemilu

    Nur Azizah - 12 Februari 2019 16:45 WIB
    Pangkostrad Siap Kerahkan Seluruh Pasukan Amankan Pemilu
    Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan dan Panglima Komando Strategis Angkatan Darat (Pangkostrad) Letjen TNI Besar Harto Karyawan - Medcom.id/Nur Azizah.
    Jakarta: Panglima Komando Strategis Angkatan Darat (Pangkostrad) Letjen TNI Besar Harto Karyawan siap mengerahkan seluruh pasukannya untuk mengamankan Pemilu Serentak pada April 2019. TNI akan difokuskan ke titik-titik rawan. 

    "Dalam rangka menyiapkan Pemilu serentak, Kostrad akan menyiagakan pasukan di seluruh wilayah," kata Harto di Balai Kota, Jalan Medan Merdeka Selatan, Jakarta Pusat, Selasa, 12 Februari 2019.
    Harto memastikan pasukannya siap berada paling depan untuk mengamankan jalannya pesta demokrasi 2019. Kostrad memiliki tiga divisi, divisi satu untuk antisipasi adanya kemungkinan trouble spot di wilayah Barat.

    (Baca juga: TNI Diultimatum Tetap Netral)

    Lalu divisi dua, untuk mengamankan titik-titik rawan di Indonesia Tengah. Sedang divisi tiga untuk mengamankan wilayah Indonesia bagian Timur.

    "Namun demikian tiga kekuatan divisi ini apabila diperlukan bisa kita fokuskan pada trouble-trouble spot yang harus kita antisipasi," ucap dia.

    Senada, Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mengaku siap menyelenggarakan Pemilu pada 17 April mendatang. Menurutnya, bila pelaksanaan Pemilu berjalan  tertib, rapi, tenang, jujur, adil, maka apa pun hasilnya, proses demokrasi berjalan dengan baik.

    "Karena itu tugas kita bekerja sama dengan mendukung KPU, KPUD agar semua kegiatannya berjalan dengan baik," ungkap Anies.
     



    (REN)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id