MAGHRIB 17:47

    Untuk Jakarta dan sekitarnya

    IMSAK 04:26
    SUBUH 04:36
    DZUHUR 11:53
    ASHAR 15:14
    ISYA 19:00

    Download Jadwal Imsakiyah

    Santri Milenial Diminta Kembangkan Infrastruktur Langit

    Patricia Vicka - 28 Maret 2019 18:13 WIB
    Santri Milenial Diminta Kembangkan Infrastruktur Langit
    Capres nomor urut 01 Ma'aruf Amin di DIY, Kamis 28 Maret 2019. Medcom.id/Patricia Vicka
    Yogyakarta: Calon wakil presiden (capres) nomor urut 01 Ma'aruf Amin mengajak para santri milenial untuk melek digital dan teknologi. Santri ditantang untuk mengembangkan infrastruktur langit.

    Ma'ruf Amin mengatakan Presiden Jokowi sudah menyiapkan infrastruktur mulai dari darat, laut, udara hingga langit. Maka generasi 'zaman now; bertugas untuk mengembangkan infrastruktur yang sudah dibangun itu.
    "Langit itu maksudnya infrastruktur digital. Jokowi sudah kirim satelit ke udara. Santri harus mengembangkan infrastruktur langit,"tantang Ma'aruf saat berkampanye di lapangan Mlangi,Sleman, DIY, Kamis 28 Maret 2019.

    Tantangan ini dikeluarkan karena santri zaman now kini hidup di era industri 4.0, saat teknologi dan digital merajai hidup manusia. Misalnya, zaman sekarang berjualan tidak perlu lagi harus memiliki toko. Pengusaha tidak perlu lagi harus memiliki kantor secara fisik

    "Semuanya bisa dengan menggunakan online. Contohnya di Yogyakarta, usaha online sudah tumbuh karena ada infrastruktur langit,"papar mantan Ketua Umum MUI ini.

    Maka ia dan Jokowi akan lebih mempersiapkan para santri siap masuk ke dunia digital. Di antaranya, dengan membentuk pesantren digital.

    "Di Wonosobo, kami katakan mau kembangkan pesantren digital. Supaya siap 10 years challenge,"kata dia.

    Salah satu langkah yang ditempuh ialah lewat program Kartu Indonesia Pintar (KIP) kuliah. Seluruh anak Indonesia yang miskin bisa menempuh pendidikan hingga jenjang sarjana dengan program ini.

    Infrastruktur langit menjadi salah satu gagasan yang dilontarkan Ma'aruf saat debat cawapres pada 17 Maret 2019. Infrastruktur langit dibangun melalui pemanfaat jaringan backbone palapa ring.



     



    (SUR)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id