10 Anggota DPR Terpilih dengan Perolehan Suara Terbanyak

    Nur Azizah - 31 Agustus 2019 16:20 WIB
    10 Anggota DPR Terpilih dengan Perolehan Suara Terbanyak
    Ilustrasi--Medcom.id
    Jakarta: Sejumlah anggota DPR terpilih mendulang banyak suara di Pemilihan Legislatif (Pileg) 2019. Berdasarkan penetapan Komisi Pemilihan Umum (KPU), Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan, Puan Maharani, memperoleh suara terbanyak dengan 404.034 suara dari dapil Jawa Tengah V.

    Perolehan anak Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri itu dikuntit oleh Cornelis dari dapil Kalimantan Barat I. Kader PDI Perjuangan itu mendapatkan 285.797 suara.

    Posisi ketiga ditempati Wakil Ketua Majelis Syuro Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Hidayat Nur Wahid dengan 281.327 suara. Politikus NasDem Roberth Rouw yang maju dari dapil Papua berada di posisi keempat dengan 274.426 suara.

    Tak ketinggalan, artis kawakan Rano Karno meraih 274.294 suara. Rano nyaleg melalui PDI Perjuangan dari dapil Banten III.

    Anak Presiden keenam Susilo Bambang Yudhoyono, Edhie Baskoro Yudhoyono, mendapatkan 263.510 suara. Lalu, M Imron Amin dari Partai Gerindra mengumpulkan 242.437 suara.

    Wakil Ketua Umum Gerindra Fadli Zon duduk di posisi kedelapan dengan perolehan 230.524 suara. Fadli maju dari Partai Gerindra di dapil Jawa Barat V.

    Achmad Baidowi dari Partai Persatuan Pembangunan (PPP) mendapatkan 227.170 suara. Terkahir Komarudin Watubun dari PDI Perjuangan mendapatkan 226.292 suara.

    Rapat penetapan anggota DPR terpilih ini digelar di Gedung KPU, Jalan Imam Bonjol, Jakarta Pusat. Rapat pleno diikuti oleh Bawaslu, perwakilan dari masing-masing partai, hingga Dewan Pers.



    (AZF)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id