Jokowi-Ma'ruf Menang Tipis di Palembang

    M Sholahadhin Azhar - 29 Maret 2019 11:53 WIB
    Jokowi-Ma'ruf Menang Tipis di Palembang
    Calon Wakil Presiden nomor urut 01 KH Ma'ruf Amin di kediamannya, Jalan Situbondo, Jakarta. Foto: MI/Ramdani.
    Palembang: Calon wakil presiden (cawapres) nomor urut 01 Ma'ruf Amin melanjutkan safari politik dari Daerah Istimewa Yogyakarta ke Palembang, Sumatera Selatan (Sumsel). Dalam kunjungan kali ini, Ma'ruf punya target spesifik.

    "Ada empat acara. Ada bersama milenial, ada bersama ulama. Jadi ada beberapa acara untuk memantapkan (elektabilitas) di Sumsel, khususnya Palembang," kata Ma'ruf, Jumat, 29 Maret 2019.

    Ma'ruf optimistis pihaknya bisa meningkatkan keterpilihannya di Palembang dan Sumsel. Ada pembelajar dari Pemilihan Umum 2014, di mana calon presiden (capres) Joko Widodo kalah tipis dari Prabowo Subianto.

    "Sekarang sudah tidak kalah. Tapi, menangnya baru sedikit. Untuk itu akan kita terus genjot sisa waktu ini agar menangnya agak lebih banyak," kata Ma'ruf.

    Ketua Tim Kampanye Daerah (TKD) Jokowi-Ma'ruf Sumsel, Syahrial Oesman, mengamini hal itu. Saat ini, elektabilitas dua pasangan calon berimbang. Survei di lokasi posisinya masih di kisaran margin of error 2 hingga 3 persen.

    "Insyaallah tanggal 15 sudah selesai, clear (elektabilitas Jokowi-Ma'ruf) bisa naik ke atas," kata Syahrial.

    Baca: Dua Tokoh Sumsel Bersatu demi Jokowi-Amin

    Berdasarkan jadwal, acara pertama Ma'ruf di Sumsel adalah seklarasi Brigade Mahasiswa Jokowi-Amin di Ballroom Golden Sriwijaya di Jakabaring, Palembang. Setelah itu, ia akan melaksanakan salat Jumat di Masjid Pondok Pesantren Al Ittifaqiyah, Ogan Ilir.

    Seusai salat Jumat, Ma'ruf bersilahturahmi dengan kiai, ulama, dan tokoh Kabupaten Ogan Ilir pada pukul 14.00 WIB. Acara dilanjutkan dengan menghadiri pelantikan Jaringan Kyai dan Santri Sumatera Selatan (JKSS) dan deklarasi kiai dan santri untuk pasangan calon (paslon) nomor urut 01 di Hall JSC Jakabaring.

    Sore nanti, Ma'ruf bersilaturahim ke Pondok Pesantren Aulia Cendekia, Talang Jambe, Sukarame, Palembang. Di tempat itu, dia akan mengakhiri safarinya dengan bersilaturahmi dengan pengasuh dan para santri Pondok Pesantren Aulia Cendekia.



    (OGI)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id