Timses Yakin Prabowo-Sandi Kuasai Materi Debat

    Kautsar Widya Prabowo - 11 Januari 2019 04:18 WIB
    Timses Yakin Prabowo-Sandi Kuasai Materi Debat
    Prabowo Subianto bersama Sandiaga Uno. Foto: MI/Pius Erlangga.
    Jakarta: Prabowo Subianto-Sandiaga Uno diyakini santai menghadapi debat publik perdana Pilpres 2019. Direktur Materi dan Debat Badan Pemenang Nasional (BPN) Prabowo-Sandi Sudirman Said menyebut paslon yang mereka usung menguasai materi debat. 

    "Saya merasa kedua kandidat orang yang sangat terbiasa dengan statement spontan yang menguasai masalah dengan baik, terbiasa diskusi dengan hal-hal yang sulit," kata Sudirman Said di Kawasan Kuningan, Jakarta Selatan, Kamis, 10 Januari 2019.
    Sudirman pun menilai Prabowo-Sandi tidak memerlukan simulasi debat. Bekal bagi Prabowo-Sandi menghadapi debat tinggal soal manajemen waktu penyampaian materi.

    "Dari sisi penguasaan materi insyaallah Pak Prabowo dan Pak Sandi orang yang secara natural sudah biasa," imbuhnya.

    Komisi Pemilihan Umum (KPU) akan menggelar lima kali debat kandidat Pilpres 2019. Debat perdana capres-cawapres digelar pada 17 Januari 2019 di Hotel Bidakara, Pancoran, Jakarta Selatan. 

    Agenda diselenggarakan dengan format debat antarpasangan capres dan cawapres. Isu yang diangkat meliputi Hukum, Hak Asasi Manusia (HAM), korupsi, terorisme.

    Sementara, debat publik kedua akan mengangkat isu energi dan pangan, Sumber Daya Alam dan lingkungan hidup, juga infrastruktur. Debat ketiga mengenai pendidikan, kesehatan, ketenagakerjaan, sosial dan kebudayaan. 

    Tema debat keempat yakni ideologi, pemerintahan, pertahanan dan keamanan, serta hubungan Internasional. Debat kelima akan membahas ekonomi dan kesejahteraan sosial, keuangan dan investasi, perdagangan dan industri.



    (AGA)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id