Prabowo Dinilai Cenderung Tak Percaya Media Nasional

    Whisnu Mardiansyah - 08 Mei 2019 18:21 WIB
    Prabowo Dinilai Cenderung Tak Percaya Media Nasional
    Wakil Ketua Tim Kampanye Nasional (TKN) Joko Widodo-Ma'ruf Amin, Arsul Sani - Medcom.id/Muhammad Al Hasan.
    Jakarta: Wakil Ketua Tim Kampanye Nasional (TKN) Joko Widodo-Ma'ruf Amin, Arsul Sani, mempertanyakan pertemuan calon presiden nomor urut 02 Prabowo Subianto dengan perwakilan media asing di kediamannya, Jalan Kertanegara, Jakarta Selatan. Prabowo dianggap tak percaya lagi dengan media-media nasional. 

    "Lah kan katanya anti asing. Kok sekarang bicaranya dengan pihak asing? Memang enggak percaya sama teman-teman media nasional?," kata Arsul di kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta Pusat, Rabu, 8 Mei 2019.
    Menurut Arsul, tudingan Prabowo kepada media-media nasional tak berpihak pada Prabowo dan tak lagi independen, tidak benar. Porsi pemberitaan media nasional cukup berimbang termasuk pemberitaan soal Prabowo. 

    "Saya ikuti dari twitter ada yang memang terlalu miring ke 01, ada juga yang miringnya ke 02, ada yang di tengah-tengah saja. Semua punya kesempatan kok," jelas Arsul. 

    Prabowo semestinya menghormati proses tahapan pemilu hingga selesai. Justru tidak membuat framing kecurangan yang diutarakan kepada media-media asing. 

    "Poses penghitungan suara rekap yang akan dipakai untuk menentukan siapa yang menang, siapa dapat kursi, itu kan rekap manual bukan situng," kata Arsul.

    pada Senin, 6 Mei 2019, Prabowo mengundang sejumlah media asing ke kediamannya. Dalam pertemuan itu Prabowo mengungkapkan ada kecurangan yang terstruktur, sistematis, dan masif selama penyelenggaraan Pilpres 2019.

    (Baca juga: Prabowo Gelar Pertemuan Tertutup dengan Media Asing)
     



    (REN)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id