NasDem Optimistis dengan Kekuatan Caleg Petahana

    Arga sumantri - 09 Januari 2019 17:21 WIB
    NasDem Optimistis dengan Kekuatan Caleg Petahana
    Sekretaris Jenderal Partai NasDem Johnny G Plate - Medcom.id/Siti Yona Hukmana.
    Jakarta: Partai NasDem optimistis dengan kekuatan calon legislatif (Caleg) petahana menghadapi Pileg 2019. Ada 50 lebih caleg NasDem yang merupakan petahana. 

    Sekretaris Jenderal Partai NasDem Johnny G Plate mengatakan, 35 di antaranya merupakan caleg NasDem yang saat ini ada di Parlemen. Sementara, ada 20 caleg petahana yang merupakan pindahan dari partai lain. 
    "Kita harapkan petahana juga mempunyai kekuatan basis yang cukup bekerja sama dengan caleg lainnya, yang akan memperkuat basis," kata Johnny kepada Medcom.id, Rabu, 9 Januari 2019. 

    Optimisme NasDem bertambah dengan mekanisme konversi suara yang ada. Akumulasi jumlah perolehan suara caleg akan berdampak signifikan pada perolehan suara partai secara menyeluruh. 

    "Semakin banyak akumulasi suaranya, potensi kursinya semakin besar," ujarnya. 

    Baca juga: NasDem Mengandalkan Ketokohan Menghadapi Pileg

    Lewat metode konversi suara, NasDem meyakini, bisa mendapat tambahan kursi atau bonus kursi di daerah pemilihan. NasDem juga melihat beberapa dapil punya potensi menghasilkan lebih dari satu kursi. 

    Johnny menegaskan tak ada instruksi khusus terhadap caleg petahana. Arahan terhadap caleg NasDem sama, yakni diminta untuk bekerja semaksimal mungkin. 

    Caleg petahana memang memiliki keuntungan lain. Misalnya, basis massa yang kuat dan program kunjungan dapil yang rutin saat masa reses. 

    "Tentu menambah kekuatan mereka untuk penetrasi politik, tapi ini tidak hanya caleg petahana NasDem, partai lain juga," tutur dia. 


     



    (REN)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id