ICW Merilis Situs Caleg Terlibat Korupsi

    Kautsar Widya Prabowo - 24 Februari 2019 23:47 WIB
    ICW Merilis Situs Caleg Terlibat Korupsi
    Pemilu. Ilustrasi: Medcom.id.
    Jakarta: Indonesia Corruption Watch (ICW) merilis situs rekamjejak.net. Laman ini menyajikan informasi rekam jejak calon legislatif yang terlibat tindak pidana korupsi.

    Peneliti ICW Almas Sjafrina mengatakan situs ini dibuat agar pemilih tidak terbuai dengan citra dan janji kampanyenya. Masyarakat harus mengetahui detail prilaku calonnya.

    "Selama menjabat sebagai anggota dewan, apa capaian dan apa yang diabaikan terhadap polemik-polemik yang timbul tenggelam di DPR," kata Almas di Jakarta, Minggu, 24 Febuari 2019.

    Menurut Almas, laman ini fokus pada rekam jejak anggota dewan dalam lingkaran korupsi dan konflik kepentingan ekonomi politik. Situs ini diklaim berbeda dengan situs lain yang juga ikut mempublikasi rekam jejak puluhan ribu Caleg Pemilu 2019.

    (Baca: Caleg Eks Koruptor Jadi 81 Orang)

    "Pemilih mengetahui profil caleg petahana DPR Ri dalam konteks bisnis, demokrasi, dan korupsi dalam satu wadah wibsete dan apilikasi," ujarnya.

    ICW juga mengajak pemilih untuk mencari informasi lebih rinci soal rekam jejak calon legislator yang akan dipilih. Masyarakat, kata Almas, diminta tidak salah memilih calon wakilnya di parlemen.

    "Rekam jejak dan memonitor pejabat publik secara lebih luas baik, baik dalam ruang lingkup kepentingan elektoral maupun non elektoral," pungkasnya.



    (JMS)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id