Caleg Muda NasDem Raih Kursi di DPRD Malang

    Daviq Umar Al Faruq - 10 Mei 2019 13:13 WIB
    Caleg Muda NasDem Raih Kursi di DPRD Malang
    Ketua DPD Partai NasDem Kota Malang, Hanan Jalil. (Medcom.id/Daviq Umar Al Faruq
    Malang: Kursi legislatif Partai NasDem di DPRD Kota Malang bertambah menjadi dua kursi pada Pemilu 2019. Pada Pemilu 2014 lalu, NasDem hanya menyumbang satu kursi.

    Berdasarkan rekapitulasi penghitungan suara tingkat kota, dua calon anggota legislatif (caleg) Partai NasDem yang lolos yakni Gagah Soeryo Pamoekti (Dapil Klojen dengan 3.781 suara) dan Suyadi (Dapil Sukun dengan 2.879 suara).

    Ketua DPD Partai NasDem Kota Malang Hanan Jalil mengatakan, salah satu caleg yang lolos, Gagah, adalah caleg muda. Sebab, Gagah masih berusia 22 tahun. 

    "Bisa jadi Gagah ini anggota dewan paling muda di Indonesia. Karena setahu saya belum ada caleg yang lebih muda dari dia," katanya, Kamis, 9 Mei 2019.

    Hanan yakin Gagah akan amanah dan mampu bekerja maksimal meski berusia muda. Karena, NasDem mengedepankan generasi muda sebagai pemimpin masa depan Indonesia.

    "Kami melihat Indonesia ke depan sehingga tongkat estafet kita latih mulai sekarang. Pastinya amanah, karena datang ke gedung dewan tidak soal pekerjaan. Tapi mengabdi sebagai negarawan,” tegasnya.

    NasDem menargetkan lima kursi di DPRD Kota Malang. Meski tidak memenuhi target, Hanan mengaku kenaikan jumlah kursi membuktikan bahwa NasDem semakin dipercaya masyarakat.

    "Kepercayaan dari masyarakat ini akan kami perjuangkan sebaik-baiknya. NasDem akan bersinergi dengan pemerintah, mengkritisi apa yang pemerintah lalai seperti menyejahterakan masyarakat, menyehatkan masyarakat. Kami tak hanya partai yang bisa mengkritisi. Tapi juga terdepan dalam mendukung program pemerintah,” pungkasnya.

    Baca: NasDem Raih Empat Kursi DPR di NTT



    (LDS)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id