Jokowi Siap Proaktif ke Hambalang

    Whisnu Mardiansyah - 25 Juni 2019 12:32 WIB
    Jokowi Siap Proaktif ke Hambalang
    Menteri Koordinator bidang Kemaritiman Luhut Binsar Panjaitan. Medcom.id/Damar Iradat.
    Jakarta: Menteri Koordinator bidang Kemaritiman Luhut Binsar Panjaitan mengatakan capres petahana Joko Widodo ingin segera bertemu Prabowo Subianto. Jokowi rela jika harus bertamu ke Hambalang, Bogor.

    "Ya, bisa saja terjadi begitu (sowan ke Hambalang) Tidak ada yang tidak mungkin. Jokowi kan orang humble," kata Luhut di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta Pusat, Selasa, 25 Juni 2019.

    Baca: Prabowo Belum Berpikir Rekonsiliasi dengan Jokowi

    Luhut mengatakan Jokowi tak masalah sebagai pihak yang memulai pertemuan itu. Jokowi pun tak masalah jika harus menempuh perjalanan ke Hambalang, Bogor. Meski, pasangan nomor urut 01 itu keluar sebagai pemenang Pilpres 2019.

    "Dan untuk kepentingan negara, saya kira Pak Jokowi tidak akan pernah sungkan untuk berbuat apa saja," ujar Luhut. 

    Mantan Menteri Koordinator bidang Politik, Hukum, dan Keamanan itu mengatakan Jokowi bisa saja menyinggung isu rekonsiliasi ini saat pidato penetapan presiden terpilih. Ia meminta publik menunggu pidato Jokowi setelah pembacaan putusan sengketa Pilpres 2019.

    "Nanti dengar saja pidato Presiden setelah pengumuman. Insyaallah semua baik-baik, tentu nanti Presiden akan menyampaikan pidato sebagai presiden terpilih. Insyaallah akan mengajak supaya kita ramai-ramai membangun negara kita ini," jelas utusan Presiden Jokowi untuk bertemu Prabowo itu. 

    Calon presiden nomor urut 02 Prabowo Subianto belum memikirkan rekonsiliasi dengan Joko Widodo. Mantan Danjen Kopassus itu masih fokus mengawal putusan Mahkamah Konstitusi (MK) dalam sidang Perselisihan Hasil Pemilihan Umum (PHPU) Pilpres 2019. 

    "Sementara ini belum terpikir untuk ketemu Pak Jokowi, jadi yang jelas kita tuntaskan kompetisi ini," kata juru bicara Badan Pemenangan Nasional (BPN) Prabowo-Sandi, Dahnil Anzar Simanjuntak di Jakarta, Selasa, 25 Juni 2019. 

    Baca: BPN Lepas Tangan Jika Ada Demonstrasi

    Dahnil mengatakan Prabowo ingin pertarungan Pilpres 2019 diselesaikan hingga tuntas. Mereka ingin fokus mengawal sidang sengketa PHPU Pilpres hingga pembacaan putusan pada Kamis, 27 Juni 2019.



    (DRI)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id