Jokowi Dinilai Sukses Setarakan Indonesia di Asean

    Candra Yuri Nuralam - 12 Februari 2019 05:00 WIB
    Jokowi Dinilai Sukses Setarakan Indonesia di Asean
    Johnny G Plate. Medcom.id/Siti Yona Hukmana.
    Jakarta: Wakil Ketua Tim Kampanye Nasional Koalisi Indonesia Kerja (TKN-KIK), Johnny G Plate mengatakan strategi pembangunan infrastruktur yang dilakukan Presiden Joko Widodo dalam empat tahun terakhir telah membuahkan hasil. Indonesia sangat membutuhkan lebih banyak infrastruktur untuk penyetaraan.

    "Memang kita membutuhkan pembangunan di semua bidang karena memang kita tertinggal," kata Johnny dalam acara Prime Time News Metro TV, Senin, 11 Februari 2019.
    Dalam empat tahun terakhir, Jokowi berhasil mengangkat infrastruktur Indonesia berada di posisi ketiga di antara negara kawasan Asean. Indonesia berada di angka 4,7 disusul dengan Malaysia dengan angka 5,6 dan Singapura 6,5. 

    Johnny menabahkan tidak hanya infrastruktur pembangunan yang berhasil dijalankan oleh Jokowi. Jokowi pun perlahan membenahi sumber daya manusia (SDM). 

    "Di saat yang bersamaan infrastruktur yang terkait dengan manusia juga dibangun yang disebut dengan infrastruktur sosial," ujar Johnny.

    Contoh yang sangat jelas dalam pembangunan infrastruktur SDM yakni melalaui  Kartu Indonesia Sehat (KIS) dan Kartu Indonesia Pintar (KIP). Dengan hadirnya hartu tersebut, Jokowi ingin memberikan kualitas pelayanan yang sama pada seluruh SDM Indonesia.

    "Seperti pembangunan sarana prasarana pendidikan, kesehatan dan semua lembaga yang terkait dengan sumber daya manusia dalam empat tahun terakhir ini dibangun besar-besaran," pungkas politikus NasDem ini.



    (SCI)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id