Cek Fakta: OKOCE Didominasi Perempuan

    Damar Iradat - 13 April 2019 22:55 WIB
    Cek Fakta: OKOCE Didominasi Perempuan
    Calon presiden dan wakil presiden nomor urut 02 Prabowo Subianto dan Sandiaga Uno - ANT/Wahyu Putro A.
    Jakarta: Calon wakil presiden nomor urut 02 Sandiaga Uno mengklaim jika anggota One Kecamata One Center for Entrepreneurship (OKOCE), program yang ia gagas selama menjabat sebagai Wakil Gubernur DKI Jakarta didominasi oleh perempuan. Menurut Sandi, hal ini membuktikan kewirausahaan bisa menjadi solusi penciptaan lapangan kerja bagi perempuan.

    "Jika ekonomi keluarga yang ditopang oleh perempuan itu bisa lebih baik ke depan, kami yakin ketimpangan ini bisa dikurangi secara signifikan," kata Sandiaga, dalam debat kelima capres-cawapres di Hotel Sultan, Jalan Jenderal Gatot Subroto, Jakarta Pusat, Sabtu, 13 April 2019.
      
    Dalam debat, Sandiaga juga berjanji akan mendorong pemberdayaan perempuan untuk berperan lebih besar di bidang ekonomi, melalui OK OCE. Nantinya, jika pasangan nomor urut 02 menang dalam Pilpres, program OKOCE diubah menjadi One Kabupaten/Kota One Center For Entrepreneurship.

    Berdasarkan penelusuran cek fakta, klaim Sandiaga soal jumlah anggota OKOCE didominasi perempuan merupakan fakta. Dari situs resmi OKOCE, tercatat, total anggota OKOCE mencapai 67.481 orang. 

    Jika dibagi lebih lanjut, jumlah anggota OKOCE yang berjenis kelamin laki-laki tercatat 42,37 persen. Sedangkan, anggota perempuan tercatat 57,63 persen.



    (DMR)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id