Mobil Bekas

    Kesalahan Umum yang Sering Terjadi saat Membeli Mobil Bekas

    M. Bagus Rachmanto - 09 Juli 2020 14:15 WIB
    Kesalahan Umum yang Sering Terjadi saat Membeli Mobil Bekas
    Teliti sebelum membeli mobil bekas. Medcom.id/M. Bagus Rachmanto
    Jakarta: Mobil bekas sudah menjadi alternatif buat masyarakat yang ingin membeli kendaraan, namun secara finansial belum sanggup membeli yang baru. Alhasil, pilihan jatuh kepada mobil bekas yang secara kualitas tidak kalah jauh dengan mobil baru.

    Tetapi ketika membeli mobil bekas, ada hal yang harus diperhatikan oleh calon pembeli agar tidak salah langkah atau kena tipu karena tidak sedikit kondisi dari mobil itu sendiri kurang begitu bagus.

    Ditulis lamam Mobil88, kesalahan paling umum dan sering terjadi ketika membeli mobil bekas adalah tidak melakukan pemeriksaan secara mendalam atau detail. Padahal itu sangat penting agar tahu bagaimana kondisi dari mobil yang akan dibeli.

    Sebab, terkadang ada juga pedagang yang curang atau mengakali mobil tersebut agar terlihat atau tampil maksimal. Sebagi contoh, tidak bekas terendam banjir atau pernah mengalami tabrakan parah dibilangnya belum pernah sama sekali.

    Agar tidak salah pilih mobil bekas yang berkualitas, cek semua bagian mulai interior, eksterior hingga mesin. Apabila melihat interior jangan terfokus pada bagian jok atau dasbor, tetapi perhatikan juga secara detail seperti karet-karet hingga karpet dasar, karena jika sudah kena banjir akan terlihat ada sisa lumpur.

    Selain itu, biasanya calon pembeli tidak mengerti soal mesin dan bisa kena tipu kalau benar-benar tidak tahu. Misal ternyata transmisinya bermasalah, dan lain sebagainya sehingga uang yang harus dikeluarkan menjadi lebih besar karena harus memperbaiki yang rusak.

    Pastikan pula keaslian dokumen dan tidak terkait kasus hukum, mobil tidak pernah mengalami tabrakan yang menyebabkan perubahan struktur rangka, mobil dijamin tidak pernah terendam banjir, nomor rangka dan nomor mesin fisik sesuai dengan BPKB dan STNK, serta paling utama kilometer pada odometer tidak kami putar balik alias asli.

    Agar tidak kena tipu pedagang nakal, Pilih dan beli mobil bekas berkualitas di showroom terpercaya dan sudah direkomendasikan.

    (UDA)


    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id