Tips Knowledge

    Mobil Parkir Terlalu Lama Bisa jadi Sarang Tikus

    Ekawan Raharja - 15 Mei 2020 10:20 WIB
    Mobil Parkir Terlalu Lama Bisa jadi Sarang Tikus
    Mobil bisa menjadi sarang tikus apabila diabaikan dalam waktu lama. Pertamina Lubricants

    Jakarta: Sudah sekitar dua bulan imbauan work from home (WFH) dan kampanye di rumah saja membuat banyak mobil terparkir di garasi begitu saja. Lama tidak ditengok kondisi mobil, bisa jadi tikus bersarang di dalamnya.
     
    Head of After Sales & CS Operation Group PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia, Boediarto, menjelaskan mobil yang lama tidak diperhatikan dan dirawat bisa menjadi sarang tikus. Menurutnya mobil merupakan salah satu tempat yang tepat bagi tikus untuk tinggal.
     
    "Karena komponen di mobil yang mudah dijangkau oleh tikus. Seperti ruang mesin, di balik bumper, atau kolong mobil tempat yang sangat sebagai markas karena hangat, lembab, dan komplit," ungkap Boediarto Kamis (14/5/2020) melalui Webinar.
     
    Apalagi apabila di dalam mobil ada sisa-sisa tumpahan minuman atau remah-remah makanan yang belum dibereskan. Indera penciuman tikus yang sangat tajam akan menuntunnya untuk bermukim di mobil.
     
    Untuk mencegah itu semua, pemilik mobil disarankan membersihkan mobil sebelum diparkirkan lama, dan rutin membersihkan mobil. Kemudian semprotkan juga spray pengusir tikus di kolong mobil, ruang mesin, dan beberapa tempat yang bisa menjadi sarang tikus.
     
    Pun begitu bagian interior, bersihkan dari sisa-sisa makanan dan kalau bisa di vakum hingga bersih. Sebarkan juga kapur barus atau spray anti bakteri karena bau yang dihasilkan sangat dibenci oleh tikus.





    (UDA)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id