Perawatan Kendaraan

    Rawat Mobil dan Cegah Virus Cara Baru Nyalon Mobil

    Ahmad Garuda - 22 Maret 2020 20:44 WIB
    Rawat Mobil dan Cegah Virus Cara Baru Nyalon Mobil
    Perawatan kendaraan juga wajib memperhatikan sisi kebersihan dan kesehatan terutama saat merebaknya wabah korona. Scuto
    Bandung: Dalam kondisi merebaknya wabah penyakit korona, membuat pergerakan dan layanan semua hal yang bersifat jasa, mulai lebih hati-hati. Bukan hanya ketika Anda membeli bensin di SPBU atau berbelanja ke supermarket, namun saat perawatan kendaraan pun wajib memperhatikan aspek kebersihan dan kesehatan.

    Seperti yang dilakukan oleh beberapa bengkel perawatan kendaraan atau salon mobil. Meski biasanya berfokus terhadap tampilan luar dan resiknya kabin, namun juga kini mulai memperhatikan sisi kesehatan di tengah merebaknya virus korona. Seperti yang dilakukan bengkel perawatan bodi kendaraan yaitu Scuto yang mulai menambahkan penyemprotan disinfektan pada bagian interior mobil secara gratis kepada mereka yang melakukan laminating kendaraan.

    “Treatment disinfektan ini menjadi bentuk kepedulian kami terhadap merebaknya virus korona dan juga jadi perhatian untuk kesehatan para konsumen. Sehingga bukan hanya resik, namun juga lebih bersih dan segar sekaligus meminimalisasi penyebaran virus. Apalagi cairan disinfektan berfungsi untuk membunuh kuman dan bakter yang hinggap pada ruang kabin,” terang pemilik Scuto Bandung Setiabudi, Aristo Pakpahan lewat keterangan resminya saat pembukaan gerai mereka di bilangan Setiabudi, Bandung pada Sabtu (21/3/2020).

    Sugesti untuk Perawatan Kendaraan Sejak Dini

    Merawat kendaraan bukan hanya dilakukan ketika ingin dijual kembali. Namun sebaiknya dilakukan secara konsisten sejak keluar dari showroom atau ketika berada di tangan sendiri. Tak heran jika mereka memiliki strategi jitu dalam memanjakan konsumen. Yaitu memberikan treatment dan menikmati ragam penawaran di awal pembukaan gerai tersebut.

    Lantaran dibangun dengan konsep perawatan yang cukup lengkap termasuk dari sisi kesehatan tadi, wajar jika mereka konsentrasi agar bisa membuat konsumen puas dan tentunya tetap bisa menjaga kesehatan. Mengingat dengan diberlakukannya sistem kerja dari rumah dan mengurangi aktifitas di luar, membuat kendaraan akan banyak nongkrong di rumah. Artinya penyemprotan desinfektan penting juga ketika mobil akan diistirahatkan beberapa waktu lamanya.

    “Bisa dikatakan kebutuhan masyarakat Bandung, khususnya pemilik mobil untuk merawat kendaraan kesayangan terbilang tinggi. Apalagi pada musim hujan saat ini, bagian eksterior mobil rentan muncul jamur pada kaca dan bodi. Kemudian juga bagian dalam yang rentan berkembang bakteri. Untuk itu kami hadir sebagai solusi."

    Namun untuk layanan reguler seperti cuci premium, pembersihan jamur kaca, salon kendaraan, hingga laminating kendaraan Nano Ceramic+ tetap jadi sajian utama. Mengingat laminating ini punya detail yang sangat bagus mampu menutup pori-pori yang terdapat di cat kendaraan.

    Alasan untuk memberikan layanan terbaik dalam hal perlindungan bodi dan cat, tak lain juga karena banyak salon mobil yang mulai tumbuh subur bahkan di kota Bandung sendiri. Sebut saja seperti salon mobil sendiri seperti HD Car Care, AutoGlaze hingga kepunyaan pabrikan seperti Mitsubishi Body and Paint dan beberapa pabrikan lain, juga sudah mulai menyiapkan perawatan bodi. Namun soal detail, salon mobil khusus ini tentu punya keunggulan tersendiri.



    (UDA)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id