Tips agar Tetap Fokus saat Mengemudi

    Gervin Nathaniel Purba - 03 Juli 2019 07:00 WIB
    Tips agar Tetap Fokus saat Mengemudi
    Selalu waspada dalam perjalanan menjadi hal wajib bagi pengendara (Foto:Shutterstock)
    Jakarta: Menyetir jarak jauh membutuhkan fokus dan konsentrasi tinggi. Hilang fokus sedikit saja berisiko kecelakaan, terutama pada malam hari.

    Selalu waspada dalam perjalanan menjadi hal wajib bagi pengendara. Selain itu, ada beberapa tips agar pengemudi tetap fokus berkendara.

    1. Tetap Terhidrasi

    Minum banyak air putih membantu menjaga suhu tubuh normal dan mencegah rasa lemas dan kantuk. 

    2. Kunyah Permen Karet

    Mengunyah permen karet selama menyetir membantu otak tetap aktif dan mencegah kantuk.

    3. Tertawa

    Mendengarkan siaran radio yang memancing gelak tawa akan membantu otak tetap aktif, sehingga Anda tidak mengantuk dan tetap fokus. 

    4. Posisi Nyaman

    Sebelum berkendara, pastikan posisi duduk nyaman. Atur kaca spion agar mudah dilihat tanpa mengganggu pandangan ke depan. Singkirkan juga benda yang berpotensi mengganggu konsentrasi menyetir.

    5. Benda Penting di Tempat Terjangkau

    Pastikan untuk menyimpan kartu e-toll, minum, camilan, ponsel, dompet, atau benda penting lainnya di tempat yang mudah dijangkau. 

    6. Hindari Percakapan Emosional

    Cobalah untuk menghindari percakapan yang menegangkan atau memancing emosi dengan penumpang saat sedang mengemudi untuk mencegah buyarnya konsentrasi.

    7. Sediakan Camilan

    Camilan sebaiknya disediakan di dalam mobil. Selain mampu mengganjal lapar, makanan camilan membantu mencegah kantuk, dan membuat Anda tetap terjaga. 

    Fitchips merupakan pilihan camilan terbaik untuk Anda bawa saat berkendara. Fitchips camilan bebas mecin dibuat tanpa penguat rasa/MSG, pengawet, pewarna dan pemanis buatan (4P). Rasa asin pada Fitchips didapat dari garam yang juga berfungsi sebagai pengawet alami. 

    Selain itu, Fitchips terbuat dari multigrain atau biji-bijian dan kaya serat, seperti oat, quinoa, whole wheat (gandum utuh), dan jagung, sehingga tidak perlu takut gemuk untuk menyantap Fitchips. Multigrain merupakan sumber serat yang baik untuk memelihara kesehatan jantung. 

    Walau masuk kategori makanan sehat dan bebas mecin, Fitchips memiliki rasa yang enak. Ada honey BBQ, seaweed, serta cheese & herbs. Sediakan selalu Fitchips untuk menyelamatkan Anda dari keinginan mengemil.

    (ROS)


    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id