Sepatu Outdoor, Solusi Murah untuk Riding Harian

    M. Bagus Rachmanto - 08 April 2019 11:33 WIB
    Sepatu Outdoor, Solusi Murah untuk <i>Riding</i> Harian
    Ragam sepatu outdoor, bisa jadi pilihan bagi para bikers untuk riding harian. Medcom.id/Bagus Rachmanto
    Jakarta: Saat ini banyak komunitas sepeda motor yang punya kegiatan agenda turing. Namun, beberapa diantaranya masih ada yang melakukan turing tanpa menggunakan sepatu khusus berkendara.

    Lutfi, Pemilik toko outdoor di kalimalang Bekasi, menjelaskan bahwa penting sekali untuk menggunakan sepatu khusus riding saat turing dengan motor. Hal ini bisa menghindari cidera saat berkendara.

    "Sepatu khusus berkendara bisa melindungi kaki dari cidera, terutama kaki terkilir. Biasanya jalan yang tidak mulus membuat kaki banyak bergerak dan bisa menimbulkan kaki terkilir," jelas Lutfi saat dikunjungi Medcom.id di Jakarta, beberapa waktu lalu. 

    Lutfi menyarankan, memilih sepatu riding sebaiknya yang anti air, dengan bagitu sepatu bisa melindungi kaki dari genangan air atau gemis ketika sedang berkendara.

    Memang harga sepatu khusus riding terbilang tidaklah murah. Namun biker tidak harus menggunakan sepatu bermerek mahal, dan bisa diakali dengan sepatu untuk kegiatan outdoor yang harganya tergolong lebih miring. 

    Tentu saja pilih sepatu untuk kegiatan outdoor yang sudah menutupi mata kaki dan bukan yang berada di bawah mata kaki. Selain aman, penggunaannya juga nyaman dan stylish.

    "Sepatu jenis ini banyak dipilih para bikers, karena modelnya tinggi untuk melindungi engkel/mata kaki. Selain itu juga water proof, kalau motor berhenti di genangan air, dan sepatu terendam air setinggi se-mata kaki, dalamnya tetap kering," kata Lutfi.

    Sebagai gambaran, harga sepatu merek Eiger, Rei, Boogie, WildGear bisa didapat dikisaran harga Rp600 ribuan. Namun mereka yang ingin bermain sepatu outdoor dengan harga yang cukup mentereng, juga sudah ada banyak. Misalnya Solomon, Adidas, Karrimor, Merrel dan Nike yang biasanya dipatok dengan harga di atas Rp1 juta.



    (UDA)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id