Tips Otomotif

    Pelek Mobil Bisa Peang Usai Hantam Lubang? Ini Penjelasannya

    Ekawan Raharja - 16 Januari 2021 15:00 WIB
    Pelek Mobil Bisa Peang Usai Hantam Lubang? Ini Penjelasannya
    Ilustrasi. Innova Community



     
    “Dampak itu akan diikuti getaran dan ketidakstabilan mobil. Bahkan lebih parahnya lagi tekanan angin ban berkurang. Kondisi ini tentu berakibat fatal apabila sedang di kecepatan tinggi,” buka Willy seperti dikutip dari situs resmi National Modificator & Aftermarket Association (NMAA).
     
    Ketika mobil menjangkau kecepatan tinggi saat melewati kondisi jalan yang buruk juga bisa berdampak langsung pada komponen kaki-kaki ini. Selain itu, pelek peang juga bisa disebabkan karena benturan langsung dengan trotoar jalan.
     
    ”Untuk tahap perbaikan biasa di press menggunakan alat khusus, mulanya pelek dipanaskan lalu diketok sampai lips atau barrel pelek kembali ke kondisi semula,”ujar Willy.
     
    Kalau ingin pelek mobil lebih awet, hal terpenting dimulai dari cara berkendara seperti jangan berkendara terlalu dekat trotoar atau menghantam lubang-lubang yang dilewati dalam kecepatan tinggi. Terlebih kondisi jalan juga mempengaruhi meski mobil sedang berjalan pelan.
     
    Ketika kondisi pelek sudah kembali membaik, bukan menjamin pelek tidak penyok lagi. “Kondisi tersebut balik lagi ke pengguna. Kalo dibilang tidak peang lagi selama pemakaiannya lebih hati-hati. Karena pelek ketika sudah diperbaiki akan disetel balance menjadi 0 lagi, kalau masuk lubang ya tetep peang lagi,” tambahnya.


    (ERA)
    • Halaman :
    • 1
    • 2
    Read All




    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id