Tips Knowledge

    Beda Suku Cadang Genuine Part & Domestic Genuine Isuzu

    Ekawan Raharja - 23 Juni 2020 18:09 WIB
    Beda Suku Cadang Genuine Part & Domestic Genuine Isuzu
    Isuzu memiliki dua merek suku cadang yang berbeda, namun keduanya sama-sama asli. Isuzu
    Jakarta: Penggunaan suku cadang asli di kendaraan memang dianjurkan agar kendaraan tetap berforma dengan maksimal dan umurnya awet. Uniknya Isuzu menawarkan dua suku cadang original yang berbeda, satu Isuzu Genuine Part dan satunya lagi adalah Isuzu Astra Domestic Genuine.
     
    General Manager Spare Part PT Isuzu Astra Motor Indonesia, Budhi Prasetyo, menjelaskan keduanya adalah suku cadang resmi yang dikeluarkan oleh merek asal Jepang itu untuk kebutuhan service Isuzu. Tetapi keduanya memiliki sejumlah perbedaan, khususnya di sektor penggunaan dan daya tahan.
     
    "Genuine Part adalah suku cadang asli yang diproduksi langsung dari pabrikan di Jepang. Suku cadang ini bersifat common use, dapat digunakan untuk produk di negara mana saja, dalam hal ini berarti suku cadang dapat digunakan di segala musim mulai dari negara ekstrim panas seperti Afrika hingga negara ekstrim dingin seperti di kutub utara," jelas Budhi melalui keterangan resminya.
     
    "Sedangkan untuk Indonesia, ada beberapa suku cadang asli Jepang yang menjadi over spek, mengingat derajat cuaca di Indonesia rata-rata stabil antara 20–30 derajat celcius dan memiliki kelembaban yang cukup tinggi. Sehingga kami mengeluarkan suku cadang yang cocok untuk kebutuhan pasar Indonesia dengan nama Isuzu Astra Domestic Genuine," lanjutnya.
     
    Kemudian di tengah kondisi pandemik virus korona yang cukup menyulitkan bagi pemilik kendaraan, baik kendaraan penumpang dan kendaraan komersial, anak usaha Grup Astra ini mengeluarkan layanan purna jual. Mereka menggelar program Spare Part Super Deal 2020.
     
    Program ini menawarkan diskon hingga 32 persen untuk sejumlah suku cadang Genuine Part dan Domestic Genuine. Konsumen bisa melakukan pembelian dengan harga yang lebih miring di seluruh dealer resmi yang ada pada periode 1 Juni - 31 Juli 2020.
     
    Suku cadang yang termasuk ke dalam program diskon ini adalah Bush,Rubber, Torque Rod FVZ; Super Sealer Red 75 GR; Diesel Injector Cleaner 250 ML; Battery NS70 12V/65 AH; dan Battery N70X 12V/75AH.
     
    “Untuk saat ini, program ini hanya diperuntukkan untuk kelima suku cadang ini karena suku cadang ini bersifat universal bisa digunakan untuk seluruh kendaraan komersial maupun passenger. Tunggu program-program berikutnya, kami akan siapkan untuk suku cadang lainnya untuk terus menjadi rekan bagi konsumen kami menjalani proses menuju sukses”, terang Budhi.



    (UDA)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id