Perawatan Kendaraan

    Mau Bikin Mesin Sepeda Motor Ngacir? Begini Triknya

    M. Bagus Rachmanto - 07 Juli 2020 13:28 WIB
    Mau Bikin Mesin Sepeda Motor Ngacir? Begini Triknya
    Ruang bakar bersih bikin tarikan mesin motor enteng. Otozon
    Jakarta: Sistem pembakaran di sepeda motor berfungsi untuk mencampur bahan bakar dengan udara dalam ukuran yang tepat. Dengan begitu penyaluran ke ruang pembakaran dalam bentuk kabut sesuai dengan kebutuhan.
     
    Menurut Business Oppurtunity Development STP, Stanley Tjhie, untuk mendapatkan tenaga yang prima, karburator/injektor, klep dan piston yang berada di dalam mesin harus bersih.
     
    "Dalam jangka waktu tertentu komponen tersebut akan kotor dan berkerak. Hal itu akibat hasil sisa pembakaran bahan bakar di dalam mesin. Untuk mengatasi masalah tersebut, biasanya banyak orang merekomendasikan penggunaan carbon cleaner untuk mesin karburator dan injektor bahan bakar," kata Stanley kepada Medcom.id di Jakarta, beberapa waktu lalu.

    Untuk itu, memilih carbon cleaner harus yang memiliki material bisa larut dengan sempurna ketika di bensin serta tidak merusak konverter. Ketika kerak terangkat dan dibuang melalui exhaust, mesin sepeda motor akan lebih ngacir.
     
    "Penggunaan pembersih karburator/injektor berbentuk cair ini harus dicampurkan dengan bensin. Dengan takaran botol kemasan berukuran 60 ml dicampur dengan bensin sebanyak 5 liter. Nantinya, itu bisa digunakan setiap jarak tempuh sudah mencapai 3.000 kilometer," ujar Stanley.
     
    Kini, sudah banyak merek untuk pembersih karburator/injektor di pasaran seperti Wurth dan Prestone. Pilih pembersih karburator yang sesuai dengan kebutuhan karakter mesin motor Anda.
    (UDA)


    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id