Safety Riding

    Trik Motor Agar Tetap Irit Selama Perjalanan

    Ekawan Raharja - 09 Juni 2021 10:00 WIB
    Trik Motor Agar Tetap Irit Selama Perjalanan
    Ilustrasi. Yamaha



    Jakarta: Sepeda motor jenis skuter matik kini menjadi andalan bagi masyarakat Indonesia untuk menunjang aktivitas mobilitas sehari-hari, bahkan digunakan untuk touring dan perjalanan panjang. Ketika melakukan perjalanan jauh tentu tidak sedikit orang-orang yang mencemaskan soal efisiensi bahan bakarnya.
     
    Manager Public Relation, YRA, & Community PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing, Antonius Widiantoro, menjelaskan soal konsumsi bahan bakar selama perjalanan bisa ditekan. Terlebih untuk sepeda motor sekarang ini sudah dilengkapi dengan berbagai fitur yang bisa menunjang efisiensi bahan bakar.
     
    "Bagi para Bikers yang doyan melakukan touring dalam menikmati kenyamanan maksimal motornya, dirasa perlu mengetahui tips terkait tata cara berkendara yang irit bahan bakar karena efektif dalam menghemat pengeluaran biaya saat perjalanan," ujar Antonius Widiantoro melalui keterangan resminya.
     
    Dia pun kemudian membeberkan ada 4 aspek yang harus diperhatikan apabila ingin memaksimalkan konsumsi bahan bakar. Berikut penjelasannya:
     

    1. Kondisi Motor Prima

    Kondisi motor yang prima menjadi salah satu faktor penting dalam menunjang keiritan berkendara. Sebelum berkendara pastikan motor dalam kondisi baik. Cek tekanan ban dalam kondisi normal karena apabila ban kekurangan angin, maka tarikan motor menjadi berat dan ini membuat konsumsi bensin menjadi lebih boros.

    Halaman Selanjutnya
      Tidak hanya itu, perawatan…


    • Halaman :
    • 1
    • 2
    Read All




    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Komentar

    LOADING
    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id