Tips Knowledge

    Hindari Virus Korona di GTO, Gini Cara yang Aman

    Ekawan Raharja - 21 Maret 2020 15:27 WIB
    Hindari Virus Korona di GTO, Gini Cara yang Aman
    jangan sentuh GTO saat melakukan transaksi. Medcom.id/Ekawan Raharja
    Jakarta: Virus korona bisa saja menyebar setelah orang menyentuh barang-barang yang sudah terpapar virus tersebut. Tentu saja ada kemungkinan virus ini menempel juga di mesin Gerbang Tol Otomatis (GTO).
     
    Jasa Marga baru-baru ini mengeluarkan juga imbauan social distancing berupa #JanganSentuhGTO. Hal ini bertujuan kepada para pengguna jalan tol, khususnya pengemudi untuk tidak menyentuh mesin GTO saat melakukan pembayaran demi kesehatan dan keamanan bersama.
     
    Jasa Marga menekankan ada dua cara yang bisa dilakukan oleh pengguna jalan tol agar tidak terpapar virus corona dari mesin GTO. Cara pertama adalah mendekatkan uang elektronik  harus menyentuh reader GTO. Perusahaan pelat merah tersebut menjamin kartu tanpa harus menyentuh reader, transaksi tetap berhasil dan palang GTO akan berbuka.
     
    Cara kedua adalah menggunakan alat bantu tapping. Disarankan kepada para pengguna jalan tol menggunakan tongkat tapping /tongkat tol (tongtol) agar transaksi lebih mudah tanpa harus sentuh reader GTO.
     
    Selain kedua hal tersebut, petugas operasional Jasa Marga secara periodik tetap membersihkan reader tapping uang elektronik dengan cairan desinfektan, yaitu minimal satu jam sekali. Sehingga diharapkan dapat meminimalisir penyebaran virus korona, dan pengguna jalan tol bisa tenang untuk bepergian.
     
    Untuk yang tetap harus beraktivitas di luar rumah dan menggunakan jalan tol tiap harinya, jangan lupa untuk menerapkan kedua tips di atas!



    (UDA)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id