Mobil Bekas

    Trik Membeli Nissan Juke Bekas yang Sehat

    M. Bagus Rachmanto - 15 Juni 2020 08:10 WIB
    Trik Membeli Nissan Juke Bekas yang Sehat
    Ilustrasi. Wikipedia
    Jakarta: Bagi Anda yang menginginkan sebuah mobil untuk keperluan transportasi sehari-hari namun masih terkendala dana, maka bisa mengambil solusi lain dengan membeli mobil bekas/seken yang harganya jauh lebih murah jika dibanding dengan mobil baru. 

    Namun jika pilihan mobil bekasnya adalah Nissan Juke lawas, Anda mesti lebih teliti dan jeli sebelum membelinya. Lantaran jenis mobil ini menggunakan sistem transmisi otomatis, sehingga sudah selayaknya kita mengetahui kondisi nmobil bekas yang akan dibeli dalam kondisi bagus. Bahkan, perlu diketahui juga bahwa mobil matic tarikannya tidak sekencang mobil manual.

    Seperti ditulis laman Nissan Bandung, hal penting yang juga mesti diperhatikan saat inspeksi mobil, yaitu melakukan pengecekan bau, warna serta serta kondisi oli transmisi otomatis dengan cara melepas dipstick oli transmisi. Pastikan juga tidak ada kebocoran yang terdapat pada bagian bawah transmisinya.

    Hal ini disebabkan karena beberapa pemilik Nissan Juke yang menjual mobilnya akan selalu membersihkan bagian bawah transmisinya. Sehingga kebocoran dari bagian ini bisa saja tidak terdeteksi. Termasuk pengecekan warna oli yang ada. 

    Ketika warna oli masih berwarna kemerahan ataupun bening, maka oli tersebut masih dalam keadaan baik. Namun, jika mendapati oli tersebut telah berubah warna menjadi kecoklatan, maka kondisi oli tersebut sudah buruk, yang mengakibatkan ampas kopling menjadi aus.

    Selain memeriksa kondisi oli, Anda juga perlu untuk memeriksa beberapa bagian dalam serta mesin saat mobil tersebut bekerja, sehingga Anda bisa menentukan harga yang tepat serta sesuai dengan kondisi mobil seken tersebut. Hal ini penting dilakukan agar harga yang Anda bayarkan memang sesuai dengan kondisi mobil yang anda beli. 

    Pemeriksaan terhadap kondisi oli serta beberapa bagian dari mobil Nissan Juke bekas ini wajib dan perlu untuk dilakukan, dengan harapan anda akan tahu kekurangan dari mobil yang akan anda beli. Oleh sebab itu, tidak mengherankan jika mobil bekas semacam ini akan dibaderol dengan harga yang cukup murah.

    (UDA)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id