Tips Musim Hujan

    Hindari Cemas saat Macet dan Hujan, Tangki Bensin Wajib Full

    Ahmad Garuda - 18 Desember 2019 18:45 WIB
    Hindari Cemas saat Macet dan Hujan, Tangki Bensin Wajib Full
    Isi penuh bahan bakar sebelum beraktifitas terutama dalam kondisi hujan dan macet, agar tidak cemas di perjalanan. MI/Angga Yuniar
    Jakarta: Musim penghujan yang rentan mengakibatkan kondisi macet di jalan-jalan perkotaan seperti Jakarta, perlu disiasati dengan bijak. Baik pengendara motor maupun pengendara mobil, kondisi macet saat hujan otomatis mengharuskan mesin dalam kondisi idle.

    Secara otomatis ini akan membuat bahan bakar di dalam tangki bensin akan terpakai begitu saja. Penting untuk diperhatikan, bahwa penting untuk memperhatikan kondisi bahan bakar di dalam tangki bensin. Mengingat, jika kendaraan Anda kehabisan bakar saat kondisi macet, akan memperparah kondisi tersebut dan membuat Anda kesulitan sendiri.

    "Salah satu hal yang perlu diperhatikan ketika Anda akan melakukan perjalanan adalah kondisi bahan bakar dalam tangki bensin di kendaraan Anda. Kalau jarak perjalanan misalnya cukup dengan seperempat tangki bahan bakar, sebaiknya mempersiapkan bahan bakar paling tidak tiga perempat dari tangki bahan bakar. Ada baiknya jika penuh," ujar salah satu seorang bikers yang juga instruktur safety riding, Dhanny.

    Ia juga menegaskan bahwa ketika bahan bakar dalam tangki bensin terisi penuh, juga membuat pikiran pengguna kendaraan lebih tenang dan tidak was-was kehabisan bensin saat macet. Lalu keuntungan lainnya, Anda tak khawatir kehabisan bensin saat mencari jalur lain meski tidak menemui stasiun pengisian bahan bakar umum.

    Keuntungan dari sisi teknis di kendaraan juga bisa membantu mengurangi terjadinya pengendapan titik air di bagian tangki yang kosong. Biasanya ini terjadi ketika tangki bahan bakar lebih sering kosong di bagian atas ketimbang terisi.

    Jangan lupa, tentunya Anda juga harus mengisi bahan bakar sesuai dengan kebutuhan kendaraan Anda. Paling tidak ini bisa membuat mesin lebih awet karena kebutuhan supplai bahan bakar dan spesifikasinya, sesuai.



    (UDA)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id