Sarung Tangan untuk Touring Jauh? Pastikan Nyaman di Telapak

    Ahmad Garuda - 07 April 2021 20:24 WIB
    Sarung Tangan untuk Touring Jauh? Pastikan Nyaman di Telapak
    Sarung tangan yang nyaman digunakan saat touring jauh, adalah yang tak membuat tangan cepat letih. JD



    Hobi touring di era pandemi, seakan tak memiliki penurunan. Meski beberapa komunitas mulai mengurangi kegiatan mereka, namun justru komunitas pengguna sepeda motor yang baru-baru, justru banyak yang bermunculan.

    Lalu perlengkapan berkendara apa yang paling sering dianggap enteng oleh para bikers? Menurut Store Manager Prime Gear di Bintaro, Arief RB, bahwa pemilihan sarung tangan, banyak yang mendasarkan terhadap soal tampilan atau yang biasa diistilahkan terlihat keren. Padahal dari sisi fungsi atau kenyamanan itu yang utama.






    "Pilah-pilih sarung tangan untuk riding jarak jauh, bukan soal perkara keren saja. Tapi juga soal seberapa nyaman dan protektif saat digunakan. Tipe Adv dari Taichi ini adalah salah satu yang kami sarankan untuk riding jauh, karena dilengkapi teknologi dual layer. Kemudian ada pelindung punggung ruas jari dan padding bagian luar telapak," ujar Arief.

    Sarung Tangan untuk Touring Jauh? Pastikan Nyaman di Telapak
    Wajib nyaman di tangan termasuk saat menggenggam setang dan memfungsikan semua hal yang penting saat berkendara.

    Ia melanjutkan bahwa fakta tersebut membuat berkendara dalam waktu yang lama akan tetap aman. Terlebih beberapa bagian yang juga dianggap vital untuk berkendara jarak jauh seperti perlindungan di bagian pangkar telapak tangan, dengan adanya padding tebak, membuat pergelangan tangan tidak gampang letih.

    Bagian lain yang menjadi andalan adalah soal dual layer yang terpasang. Bagian dalam ada lapisan berupa kaih tipis namun menyerap keringat, sehingga jemari tangan tidak akan kepanasan dan saat dipakai hujan-hujanan pun akan cepat mengering saat hujan telah reda.

    "Teknologi terakhir yang juga wajib diketahui adalah disematkannya teknologi smartphone touch friendly-nya juga jadi satu keunggulan. Jadi tak perlu buka sarung tangan untuk mengaktifkan smartphone atau geser-geser map saat riding."

    Namun jika Anda salah seorang pengendara motor yang tidak menyukai padding tebal dengan alasan kehilangan feeling terhadap tuas gas atau rem, bisa memilih tipe yang single layer. Tentu dengan mempertimbangkan keamanan dan kenymanan selama berkendara.

    (UDA)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id