Cara Mudah Membersihkan Kaca Mobil, Cocok Buat Kaum Mageran

    Ekawan Raharja - 05 Oktober 2021 10:00 WIB
    Cara Mudah Membersihkan Kaca Mobil, Cocok Buat Kaum Mageran
    Ilustrasi kaca mobil dan wiper. Bosch



    Jakarta: Sejumlah daerah di Indonesia sudah mulai dilanda musim hujan dengan intensitas dari sedang sampai tinggi. Sebagai pemilik mobil pun harus bersiap-siap, mulai dari perawatan hingga menjaga kondisi ketika menghadapi hujan.
     
    Salah satu yang perlu diperhatikan ketika di musim hujan ini adalah air hujan yang mengenai body dan kaca mobil. Pereli Nasional, Rifat Sungkar, menyebutkan air hujan itu berbahaya karena memiliki zat asam yang bisa membuat jamuran.
     
    Kemudian dia pun membagikan tips bagaimana cara mudah membersihkan kaca mobil usai digunakan saat hujan. "Jadi setiap terkena air hujan, langsung dicuci dengan air di rumah dan lebih baik lagi langsung dilap atau menyalakan wiper," beber Rifat.
     
    Pria yang juga menjadi Brand Ambassador Mitsubishi tersebut juga membeberkan beberapa persiapan yang harus dilakukan ketika menghadapi cuaca ekstrim. Pemilik mobil harus memperhatikan bagian kelistrikan dan komponen berbahan karet.
     
    "Untuk cuaca ekstrem, yang bisa saja terjadi minggu depan, kita bisa lakukan antisipasi. Bagian kelistrikan atau electric circuit dan karet memiliki korelasi atau hubungan dengan temperatur panas tinggi. Sistem kelistrikan dan karet-karet jadi perhatian utama dalam mengatasi cuaca ekstrem," ujar Rifat Sungkar.



    • Halaman :
    • 1
    • 2
    Read All




    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Komentar

    LOADING
    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id