Servis Ringan, Cegah Mobil Mogok saat Dibawa Mudik

    M. Bagus Rachmanto - 28 Mei 2019 09:07 WIB
    Servis Ringan, Cegah Mobil Mogok saat Dibawa Mudik
    Servis ringan wajib cegah mobil mogok di libur lebaran. Weedfamilyautomotive
    Jakarta: Bagi sebagian masyarakat menyambut libur lebaran tak afdol rasanya tanpa menunaikan rutinitas mudik mengunjungi handai taulan di kampung halaman. Tapi apakah sudah mempersiapkan kendaraan andalan Anda buat berkeliling?.
     
    Bagi Anda yang masih bersiap-siap melakukan mudik, sebaiknya tetap melakukan pengecekan wajib pada beberapa hal di mobil Anda. Karena mobil yang bakal diajak perjalanan jarak jauh tetap butuh persiapan, meski dipakai sehari-hari dan Anda sangat mengetahui kondisinya.
     
    Ini diperlukan untuk menjaga performanya tetap tangguh dan mencegah sesuatu yang tidak diharapkan, telebih di daerah yang asing atau tidak Anda kenal.

    Servis Ringan, Cegah Mobil Mogok saat Dibawa Mudik

    Fahmi pemilik bengkel mobil Fahmi Jaya Motor di bilangan Bekasi Timur, Jawa Barat, menjelaskan, kesalahan fatal pemudik adalah tidak mempersiapkan kondisi mobilnya sebelum dibawa pulang kampung. Karena tidak memperkirakan yang terburuk dalam perjalanan. 

    Lalu apa saja yang harus dilakukan agar mesin mobil siap tempur untuk mudik nanti? Lakukan tune up, karena tune up merupakan standar yang umum dan mencakup beberapa pekerjaan. Di antaranya penyetelan klep, pengecekan pengapian, cek filter udara, filter bensin, throttle body, pemeriksaan busi dan oli.
     
    Pengecekan kondisi mobil sebelum dibawa mudik ini untuk meyakinkan dan lebih mengetahui kondisi mesin mobil serta kelayakan. Termasuk kesiapan kendaraan menempuh perjalanan jauh atau keluar kota. Ingat, selalu utamakan keselamatan berkendara, keluarga menanti Anda di rumah.



    (UDA)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id