Tips Otomotif

    10 Penyebab Lampu Sepeda Motor Melemah

    Ekawan Raharja - 07 Januari 2021 11:00 WIB
    10 Penyebab Lampu Sepeda Motor Melemah
    Ilustrasi lampu motor. Suzuki
    Jakarta: Lampu merupakan komponen utama kendaraan yang berfungsi membantu visibilitas pengendara, khususnya di malam hari. Kondisi komponen penerangan ini harus diperhatikan dengan baik agar tidak menyebabkan masalah dan menjadi faktor kecelakaan di saat berkendara.
     
    Mengingat lampu ini kerap digunakan, khususnya di sepeda motor yang selalu hidup, tentu apabila dicermati akan semakin meredup dari waktu ke waktu. Nah ketika lampu sudah mulai meredup, biasanya ada banyak penyebab lampu tidak berpijar dengan terang. Laman resmi Suzuki kemudian membagikan ada 10 penyebab lampu di sepeda motor melemah, diantaranya;
     

    1. Kualitas Bohlam Lampu

    Kualitas bohlam lampu sepeda motor dapat mempengaruhi terang atau redupnya sinar lampu. Pastikan bohlam sepeda motor sudah sesuai dengan standar pabrik yang biasa dipakai untuk jenis motor tersebut. Pakailah produk original untuk mendapatkan hasil yang optimal.
     
    Standar pabrikan lampu sepeda motor biasanya mulai dari 24 watt 12 volt, 35 watt 12 volt, maupun 55 watt 12 volt. Namun, apabila sepeda motor telah menggunakan lampu LED dan masih redup, jelas ini bukan kualitas lampu yang menjadi masalah redupnya lampu motor tersebut.
     

    2. Mika Lampu atau Reflektor Buram

    Sama halnya dengan produk elektronik maupun otomotif yang lain, mika lampu atau reflektor juga memiliki masa pakai. Jika masa pakai reflektor sepeda motor dirasa sudah habis atau sudah lama dipakai, maka sinar yang keluar dari lampu motor akan terlihat redup.

    Halaman Selanjutnya
      Masa pakai ini dapat…






    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id