comscore

Kelar Mudik Lebaran Pakai Motor? Jangan Lupa Di Cek

Ekawan Raharja - 12 Mei 2022 15:00 WIB
Kelar Mudik Lebaran Pakai Motor? Jangan Lupa Di Cek
Servis motor di bengkel resmi, Yamaha
Jakarta: Momen libur lebaran 2022 telah berakhir dan masyarakat telah kembali ke rumahnya masing-masing untuk menjalani rutinitas harian. Namun sebelum memulai mobilitas harian tersebut, ada baiknya pengendara memeriksa terlebih dahulu kondisi kendaraannya, terlebih apabila melakukan mudik dengan sepeda motor.
 
Pasca bepergian jarak jauh melewati beragam kondisi jalan dan kemacetan panjang khas libur lebaran, ada kemungkinan sepeda motor yang dikendarai kini tidak lagi dalam kondisi yang prima. Itulah sebabnya, sangat disarankan bagi para pemilik sepeda motor untuk melakukan pengecekan dan perawatan terhadap beberapa komponen guna mengoptimalkan kembali performa. 
 
“Bagi mereka yang menggunakan sepeda motor selama libur lebaran dan menempuh perjalanan yang cukup jauh sehingga membuat kendaraan bekerja lebih ekstra, dirasa perlu untuk melakukan pengecekan dan perawatan yang tepat sebelum kembali memulai rutinitas harian. Kondisi sepeda motor yang prima merupakan salah satu faktor penunjang keselamatan dan kelancaran dalam berkendara,” ungkap Manager Public Relation, YRA & Community PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing, Antonius Widiantoro, melalui keterangan resminya.
 
Anton kemudian membeberkan tips perawatan dan pengecekan sepeda motor bagi para pemilik kendaraan selepas menempuh perjalanan libur lebaran;
 

1. Membersihkan Sepeda Motor

Langkah pertama yang perlu dilakukan oleh pengendara selepas menempuh perjalanan jarak jauh tentunya adalah membersihkan sepeda motor dari kotoran yang menempel, seperti debu, tanah dan minyak. Kotoran tersebut berpotensi menghambat kinerja komponen sepeda motor atau bahkan membuatnya rusak seperti berkarat.

Halaman Selanjutnya
  2. Cek Oli Mesin…






Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

 

 

 

Komentar

LOADING
Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

  1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
  2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
  3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
  4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

Anda Selesai.

Powered by Medcom.id