Tips Otomotif

    Langkah Sederhana yang Bikin Maling Ribet Bobol Motor

    Ekawan Raharja - 06 April 2021 09:00 WIB
    Langkah Sederhana yang Bikin Maling Ribet Bobol Motor
    Ilustrasi. Dok MI



    Jakarta: Kasus pencurian kendaraan bermotor, khususnya sepeda motor, terus terjadi belakangan ini. Pemilik si kuda besi diharapkan bisa meningkatkan kewaspadaan ketika parkir motor di lokasi umum atau bahkan di rumah sekalipun.
     
    Instruktur Technical Service Function (TSF) PT Wahana Makmur Sejati, Mukti, memberikan tips untuk menjaga keamanan sepeda motor kesayangan dari pencurian. Ada sejumlah cara sederhana yang bisa dilakukan oleh pemilik mobil untuk membuat maling kesulitan mencuri sepeda motor.
     
    "Semua tingkat keamanan sepeda motor pastinya punya peluang ditembus. Tetap disarankan menggunakan kunci ganda di area lain misal kunci disc (piringan cakram rem), alarm, dan sebagainya,” ucap Mukti melalui pesan singkatnya.
     
    Meski seluruh produk sepeda motor Honda telah dilengkapi dengan keamanan kunci serta penambahan tutup magnet lubang kunci, nyatanya ini masih bisa ditembus. Bahkan para maling bisa melakukan tindak pencurian dalam hitungan detik.
     
    Mukti menyarankan juga ada baiknya untuk memperlambat upaya pencurian motor, stang motor terparkir yang biasa ke sebelah kiri kini dibalik kesebelah kanan. “Ketika parkir membalikan stang motor ke arah kanan bisa menambah waktu pencurian namun tetap dapat diakali oleh pencuri,” jelasnya.

    Halaman Selanjutnya
      Untuk sepeda motor premium…


    • Halaman :
    • 1
    • 2
    Read All




    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id