Cegah Bosan di Jalan, Manfaatkan Food Truck Festival di Cipali

    Ahmad Garuda - 29 Mei 2019 16:17 WIB
    Cegah Bosan di Jalan, Manfaatkan Food Truck Festival di Cipali
    Manfaatkan ragam acara menarik di rest area seperti festival jajanan truk untuk mengusir bosan. Meeberian
    Jakarta: Tradisi mudik lebaran dari tahun ke tahun semakin dipermudah. Pembangunan jalan tol trans Jawa yang menghubungkan sistem transportasi kita semakin mudah, jadi salah satu penyebabnya. Namun berkendara jarak jauh, bukan hal mudah lantaran bisa mengundang rasa bosan dan kantuk.

    Namun hal ini bisa diakali dengan memanfaatkan waktu istirahat di rest area atau zona rehat di beberapa titik ruas tol. Salah satu fasilitas di jalan tol yang bisa dimanfaatkan adalah bazaar atau festival makanan yang biasanya digelar oleh penyedia rest area. Salah satunya terdapat di rest area KM 166 dan KM 164, Tol Cipali (Cikopo Palimanan), Jawa Barat.
     
    Sebagai tempat transit dan istirahat di jalur mudik, rest area  ini memiliki fasilitas lahan parkir yang bisa menampung ribuan kendaraan, SPBU 24 jam, ATM Centre, tempat ibadah, toilet, mini swalayan, dan beragam kuliner. Selain berfasilitas rest area tipe A, lokasi ini juga bakal menggelar Food Truck Festival. Tentu ini bisa dijadikan tempat untuk mengusir rasa bosan di jalan.
     
    Lantaran sudah mulai berlangsung sejak 24 Mei hingga 16 Juni 2019 nanti, tentu bagi Anda yang mulai melakukan aktifitas mudik pekan ini sudah bisa memanfaatkannya. Sementara pada saat arus balik tanggal 10 Juni hingga 16 Juni 2019, event akan digelar di Rest Area Km 164  menuju Jakarta.
     
    Keunikan mudik tahun ini adalah rest area KM 166 dan KM 164 melakukan inovasi online, yaitu pemesanan makanan menggunakan digital. Bekerja sama dengan Meeberian, sebuah aplikasi digital dine-in order yang menggunakan scan QR Code, bertujuan memudahkan masyarakat memesan makanan tanpa perlu mengantri.
    “Meeberian menawarkan pengalaman unik dan bagi pemudik jaman now untuk melakukan pemesanan sebelum berkunjung tanpa perlu menunggu atau antri, ditunjang dengan pembayaran cashless seperti credit card, linkaja, dana, dan lain-lain,” ujar CEO PT. Meeber Teknologi Indonesia, Rudy Hartawan.



    (UDA)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id