comscore

Cara Mudah, Aman, & Nyaman Membeli Mobil Baru Secara Digital

Ekawan Raharja - 21 Desember 2021 10:00 WIB
Cara Mudah, Aman, & Nyaman Membeli Mobil Baru Secara Digital
Ilustrasi membeli mobil. Auto2000
Jakarta: Saat ini dunia telah memasuki era digital, dimana berbagai pihak berlomba-lomba melakukan proses digitalisasi di berbagai aspek kehidupan, bahkan hingga pembelian mobil baru. Transformasi ini membawa dampak positif dimana mereka akan semakin nyaman dan mudah melakukan pembelian serta perawatan kendaraan. 

Aftersales Business Division Head Auto2000, Nur Imansyah Tara, menyebutkan ada beberapa langkah yang harus dilakukan sebelum memutuskan untuk membeli mobil baru. Yang terpenting tentunya mencari mobil yang sesuai kebutuhan.

 



Meskipun terlihat mirip, namun ada perbedaan peruntukan antara MPV dan SUV di mana itu bisa mempengaruhi pemilihan model kendaraan. Tentu beda pula kebutuhan mobil antara lajang dan keluarga, ataupun antara mahasiswa dan eksekutif muda.

Selanjutnya, apakah ingin membeli mobil baru secara tunai atau kredit. Kalau memilih cara kredit, Anda harus memperhatikan tiga hal penting yaitu down payment (DP), angsuran perbulan, dan tenor cicilan.

Jangan lupakan pula kebutuhan asuransi mobil dan perawatan berkala kendaraan yang harus diperhitungkan sedari dini. Dengan begitu Anda akan terhindar dari risiko terjerat masalah keuangan akibat tidak mampu mengatur pengeluaran dengan bijaksana. 







Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

 

 

Komentar

LOADING
Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

  1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
  2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
  3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
  4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

Anda Selesai.

Powered by Medcom.id