Perawatan Kendaraan

    Gandeng Bengkel, Cara Pelumas MobilTM Rawat Mobil di Rumah

    Ahmad Garuda - 20 Juni 2020 22:08 WIB
    Gandeng Bengkel, Cara Pelumas MobilTM Rawat Mobil di Rumah
    MobilTM Lubricants gandeng bengkel online untuk melakukan servis kunjung ke rumah konsumen. Ilustrasi: medcom.id/
    Tangerang: Masa peralihan dari pembatasan sosial berskala besar (PSBB) ke fase new normal, mulai ditetapkan Pemerintah Provinsi DKI Jakarta. Dalam urusan perawatan kendaraan, tentu banyak hal yang juga harus ikut menyesuaikan. Salah satunya melakukan perawatan di rumah, meski menggunakan jaringan bengkel resmi atau bengkel umum.

    Salah satu komponen yang wajib melakukan perhatian serta penggantian secara berkala adalah komponen pelumas kendaraan. Produsen pelumas pun mulai melakukan beberapa penyesuaian, termasuk melayani permintaan untuk penggantian pelumas kendaraan di rumah-rumah konsumen.

    Salah satunya ditempuh oleh MobilTM Lubricants. Mereka bekerja sama dengan startup otomotif yang berkaitan dengan layanan servis kendaraan, Brum.id. Mereka memberi layanan servis di rumah dengan pelayanan termasuk melakukan penggantian pelumas.

    “Mengahadapi fase kenormalan baru, Kami bertahap mengubah perilaku konsumen. Jika biasanya kita yang mendatangi bengkel-bengkel untuk melakukan perawatan kendaraan, sekarang saatnya bengkel yang datang ke tempat konsumen. Kami bermitra dengan penyedia jasa perawatan kendaraan terhubung secara online agar perawatan kendaraan juga bisa dilakukan di rumah,” ujar Marketing Director ExxonMobil Lubricants Indonesia, Pablo Conrad melalui keterangan persnya

    Meski bukan yang pertama melakukan servis kunjung ke rumah konsumen, namun apa yang mereka lakukan ini, memberikan pilihan yang lebih luas kepada masyarakat untuk jasa perawatan kendaraan di rumah. Beberapa produsen pelumas juga sudah bekerja sama dengan bengkel umum yang memang punya pamor. Katakanlah Evalube atau Fastron yang melakukan ragam langkah untuk tetap bisa melayani konsumen mereka.

    Kemudian juga penting untuk mendatangkan mekanik handal dan bisa dipercaya. Lantaran servis kunjung ke rumah, disadari atau tidak, sekaligus membuka potensi terjadinya kejahatan. Tentu ini tak mudah sehingga penting untuk melakukan konfirmasi secara langsung melalui aplikasi resmi yang tersedia dan nomor telepon resmi bengkel online tersebut.

    (UDA)


    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id