Tips Membeli Mobil Bagi Pemula - Medcom

    Tips Membeli Mobil Bagi Pemula

    M. Bagus Rachmanto - 18 Oktober 2019 08:35 WIB
    Tips Membeli Mobil Bagi Pemula
    Pilih mobil sesuai fungsi dan kebutuhan. Medcom.id/M. Bagus Rachmanto
    Jakarta: Mobil kini sudah menjadi kebutuhan sekunder yang banyak diminati. Banyak faktor yang menjadi alasan mengapa orang memiliki mobil. Mulai dari mobilitas keluarga, gaya hidup sampai hobi mengoleksi mobil. 

    Namun kondisi keuangan kadang membuat orang lebih memilih membeli mobil bekas karena harganya yang murah. Namun dibutuhkan keahlian dan ketelitian ekstra dalam membeli mobil bekas. Agar tidak salah dalam memilih cobalah berkompromi sesuai dengan model dan kebutuhan.

    Kompromi antara kebutuhan dan keinginan serta budget sangat penting untuk mendapatkan mobil idaman. Buatlah catatan mengenai merek,tipe, jenis, mesin, ukuran, fitur, layanan purna jual, dan harga beberapa mobil. Sertakan pula gambar mobil bagian luar dan dalam sebagai bahan pertimbangan. Dari catatan tersebut Anda bisa mendapatkan mobil paling tepat yang sesuai dengan karakter Anda. Berikut tips membeli mobil bagi pemula, seperti dilansir website resmi Nissan,.

    Usia Kendaraan 
    Khusus pembelian mobil bekas, jadikan usia mobil sebagai bahan pertimbangan. Ingat, semakin tua usia mobil maka semakin menurun pula performa dan kondisi mobil.

    Test Drive 
    Jangan sampai setelah membeli mobil, Anda benar-benar baru menggunakan merek mobil tersebut. Lalu Anda baru sadar kalau mobilnya tidak tepat dengan Anda, baik terlalu besar, terlalu kecil, terlalu ceper, terlalu tinggi, dan masih banyak lagi. Manfaatkan fasilitas test drive yang disediakan untuk memastikan bahwa mobil ini layak dijadikan teman Anda bepergian sehari-hari.

    Diler Terperaya 
    Belilah mobil dari dealer resmi untuk memastikan bahwa mobil yang Anda beli dalam kualitas prima dengan harga  yang wajar. 

    Jenis Pembayaran 
    Tidak semua orang memiliki dana untuk membeli mobil secara tunai. Pertimbangkan jasa kredit mobil sebagai solusinya. Bila ingin cicilan bulanan lebih ringan, perbesar uang muka atau ambil tenor paling lama. Keuntungan dari membeli mobil secara kredit adalah asuransi mobil yang seringkali disertakan dalam pembelian.

    Pentingnya Asuransi 
    Bila mobil yang Anda beli tidak disertai asuransi kendaraan, langsung daftarkan asuransi. Anda tidak akan pernah tahu apa yang akan terjadi selama di perjalanan bahkan dalam kondisi parkir. Baca aturan asuransi secara hati-hati dan pahami kondisi seperti apakah yang akan diganti oleh asuransi.



    (UDA)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id