Tips Otomotif

    Lakukan Ini Agar Sistem Rem ABS Tetap Bekerja Maksimal

    Ekawan Raharja - 20 September 2021 15:00 WIB
    Lakukan Ini Agar Sistem Rem ABS Tetap Bekerja Maksimal
    Ilustrasi berkendara sepeda motor. Yamaha



    Jakarta: Sejumlah sepeda motor sekarang sudah dilengkapi dengan fitur anti-lock braking system (ABS) untuk meningkatkan keamanan selama perjalanan. Sebagai pemilik mobil tentu diharapkan harus bisa menjaganya agar ABS terus bekerja maksimal selama perjalanan.
     
    Manager Public Relation, YRA & Community, PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing, Antonius Widiantoro, menjelaskan bahkan sepeda motor bermesin 150 cc sudah dilengkapi fitur ABS. Fitur ini bekerja untuk mencegah kedua roda terkunci dan kehilangan traksi saat sedang melakukan rem mendadak atau hard braking, sehingga sepeda motor pun akan lebih mudah untuk dikendalikan.
     
    “Sistem pengereman dengan teknologi ABS merupakan salah satu fitur yang penting dalam mendukung keselamatan berkendara konsumen. Agar sistem pengereman ABS ini dapat berfungsi secara optimal, konsumen juga disarankan untuk rutin mengecek kondisi komponen rem ABS dan pendukung lainnya, agar kegiatan berkendara semakin menyenangkan,” ungkap Antonius Widiantoro melalui keterangan resminya.
     
    Anton kemudian memberikan panduan komponen yang terkait ABS agar bisa di cek secara berkala.
     
    1. Cek Kondisi Minyak Rem 
    Minyak rem menjadi salah satu komponen yang perlu diperhatikan agar sistem pengereman sepeda motor dapat bekerja dengan baik. Pastikan volume minyak rem pada tangki reservoir tetap sesuai standar, artinya tidak lebih dan kurang dari batas yang tertera tangki tersebut.
     
    Untuk sepeda motor Yamaha, penggantian minyak rem disarankan setiap 20.000 kilometer atau setiap 1–2 tahun sekali sesuai dengan pemakaian sepeda motor.

    Halaman Selanjutnya
      2. Cek Kondisi Kanvas…


    Read All




    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Komentar

    LOADING
    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id