Tips Keselamatan Berkendara

    4 Isyarat Dasar saat Touring Menggunakan Sepeda Motor

    Ahmad Garuda - 26 Agustus 2020 07:27 WIB
    4 Isyarat Dasar saat Touring Menggunakan Sepeda Motor
    Kode atau sinyal dalam berkendara patut dipahami semua peserta dalam rombongan touring. DAM
    Bandung: Konvoi atau berkendara bersama yang diistilahkan dengan touring bagi sebagian banyak orang, mungkin hanya mengendarai sepeda motor jarak jauh untuk mengunjungi suatu tempat. Namun jika anda seorang biker yang sering touring, tentunya wajib mengetahui etika ketika sedang di perjalanan.

    Termasuk di antaranya isyarat saat berkonvoi. Beberapa isyarat yang wajib diketahui bikers tentu tentu untuk menyamakan persepsi saat berlendara. Namun tentu tetap memperhatikan kestabilan saat berkendara.

    “Ada beberapa sandi dasar ketika berkendara yang aman jika para biker melakukan perjalanan lebih dari 1 motor atau grup, agar perjalanan aman dan nyaman serta tidak mengganggu pengguna jalan lain,” buka Safety Riding Development Section Head PT Daya Adicipta Motora, Ludhy Kusuma dalam pernyataan resminya.

    Selain itu hal lain yang disarankan adalah untuk fokus dan tetap memberikan sandi-sandi aman berkendara di jalan raya. Ini berfungsi supaya anggota atau rekan kita saat konvoi bersama bisa menghindari jalan rusak atau berada di jalur yang benar.

    “Biasanya yang memberikan sandi di awal adalah Road Captain yang merupakan pengendara sepeda motor yang memimpin perjalanan touring. Tugasnya memberikan informasi kepada para anggota lainnya seperti untuk menghidupkan mesin, adanya jalan berlubang ketika diperjalanan, memberikan isyarat berbelok dan berhenti perlahan."
     

    • Halaman :
    • 1
    • 2
    Read All

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id