Safety Riding

    4 Cara Mengendalikan Emosi Saat Berkendara

    Ekawan Raharja - 23 Juli 2020 11:44 WIB
    4 Cara Mengendalikan Emosi Saat Berkendara
    Penting untuk menjaga emosi ketika sedang berkendara sepeda motor. Forwot
    Jakarta: Berkendara sepeda motor di bawah terik matahari memang bisa membuat hati juga menjadi gampang panas. Tentu sebagai pengendara sepeda motor yang baik harus bisa mengendalikan emosi dan memastikan perjalanan tetap lancar serta baik-baik saja.
     
    Nah kalau emosi sudah naik, bisa-bisa perjalanan tidak lancar dan baik-baik saja karena dapat menimbulkan perkelahian antar pengguna jalan. Astra Honda Motor membagikan 4 cara untuk menjaga emosi selama perjalanan, gimana saja caranya?
     
    1. Beristirahat sejenak

    Berkendara di saat cuaca panas membuat tubuh mengeluarkan banyak keringat. Jangan sungkan untuk berhenti sejenak untuk sekedar minum dan mendinginkan kepala yang sudah panas agar tidak dehidrasi. Jika dehidrasi terjadi bisa mengakibatkan konsentrasi bisa berkurang, emosi tidak terkontrol, mata berkunang-kunang, dan kalau sudah parah bisa jatuh pingsan.
     
    2. Berpikir Positif
    Melihat pengendara motor lain yang ugal-ugalan di kemacetan memang suka memancing emosi. Namun pernahkan Anda memiliki pikiran bahwa mereka memang terpaksa berkendara ugal-ugalan karena ada hal darurat yang terjadi? Misal keluarga masuk rumah sakit, musibah kebakaran, dan lain lain yang sifatnya darurat.
     
    3. Makan Permen Rasa Mint
    Cuaca panas sering orang gampang tersulut emosi. Dengan memakan permen yang mengandung rasa mint, punya efek untuk membantu meringankan emosi. Permen mint memberikan sensasi dingin yang membuat perasaan jadi rileks.
     
    4.Kenali Rute Jalan
    Jika sudah tahu jalan yang bakal kita lewati jalan langganan macet, cari jalan alternatif lainnya yang cenderung lancar. Tapi kalau tidak ada juga mau tidak mau mesti kena macet, berarti gunakan tips di atas dan atur waktu perjalanan agar tidak terburu-buru.
     
    Semua kembali lagi kepada intinya Anda harus bersikap tenang dan usahakan untuk rileks. Konon kemacetan begitu menguras energi dan memancing emosi. Oleh karena itu, menjaga emosi begitu penting karena jika tidak dijaga berpotensi merugikan Anda sendiri dan orang lain.

    (UDA)


    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id