Tips Knowledge

    Tips Memakai Masker untuk Berkendara

    M. Bagus Rachmanto - 10 Juli 2020 15:02 WIB
    Tips Memakai Masker untuk Berkendara
    Ada sejumlah kebiasaan baru yang harus dijalankan pengendara sepeda motor di era new normal. Honda
    Jakarta: Masker sudah menjadi perlengkapan yang wajib untuk dipakai dikala pandemik ini. Harga masker sempat mengalami peningkatan yang sangat tinggi karena banyaknya penimbun yang justru menyimpan barang ini demi kekayaan pribadi. Namun untung saja, masker sudah bisa kita jumpai dengan mudah sekarang.

    Ada beragam pilihan masker yang bisa anda pilih. Variasinya sangat beragam berdasarkan bahan, bentuk, dan juga daya tahannya. Bagi para pengendara motor, selain melindungi diri dari Corona, masker yang dipakai dengan tepat dapat melindungi mereka dari debu dan asap kendaraan bermotor yang berlebih. Untuk bisa mendapatkan manfaat masker sepenuhnya, berikut tips memakai masker untuk berkendara dari Wahana Honda.

    Gunakan masker dengan bahan yang nyaman
    Yang terpenting saat memilih sebuah masker adalah bahannya. Pastikan masker yang anda beli memiliki bahan yang paling nyaman bagi anda. Jangan membeli satu jenis masker tertentu karena terlihat keren saja.

    Untuk sekarang, anda bisa memilih masker yang berbahan kain, karena dapat digunakan berkali-kali. Setelah penggunaan, anda bisa membersihkannya kembali untuk bisa dipakai berikutnya. 

    Carilah masker yang sesuai dengan bentuk wajah anda, yang tidak terlalu besar dan tidak terlalu kecil.

    Pastikan posisi masker sudah tepat
    Setelah mendapatkan masker, pastikan anda telah memakai masker pada posisi yang benar. Normalnya, masker akan menutupi bagian mulut dan hidung anda, sementara tali masker akan dikaitkan di daun telinga.

    Apabila jenis talinya merupakan model tali yang bisa diikat sendiri, pastikan untuk mengikatnya tidak terlalu ketat agar anda tidak merasa pusing untuk penggunaan waktu yang relatif lama. 

    Jangan gunakan masker untuk gaya-gayaan 
    Banyak orang yang sengaja menggunakan masker yang lain daripada yang lain, yang justru berujung pada bentuk masker yang tidak normal. Ada yang menggunakan masker berbentuk aneh, masker pilot, maupun jenis masker lain yang tidak umum untuk ditemukan.

    Ingat, kegunaan utama dari penggunaan masker adalah untuk melindungi diri dari partikel-partikel udara dari luar. Jadi, bentuk aneh yang mungkin terkesan lucu sebenarnya tidak ada gunanya apabila unsur ini tidak terpenuhi terlebih dahulu.

    (UDA)


    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id