Tips Mobil

    Pilah-Pilih Mobil Lelangan, Jangan Sampai Rugi

    Ekawan Raharja - 14 Agustus 2020 08:59 WIB
    Pilah-Pilih Mobil Lelangan, Jangan Sampai Rugi
    Auksi merupakan salah satu balai lelang resmi kendaraan bermotor di Indonesia. Auksi
    Jakarta: Membeli mobil bekas melalui lelangan tentu memiliki triknya sendiri supaya tidak salah pilih. Biasanya mobil-mobil lelangan ini ditawarkan dengan harga yang lebih miring, namun perlu diingat bahwa kondisinya pun seadanya alias belum di poles.
     
    Operation Head PT Balai Lelang Astra Nara Jaya (AUKSI), Bady Qadarsyah, berbagi tips bagaimana supaya tidak salah pilih mobil lelangan. Mengingat sebenarnya membeli mobil lelangan tidaklah sulit, banyak pilihan, dan harganya beragam.
     
    "Masih banyak persepsi lelang itu ribet, susah, tidak praktis. Sebenarnya tidak juga. Lelang itu justru mudah sekali," papar Bady di acara Ngovid Forwot bersama Auksi.
     
    Hal pertama yang harus diperhatikan adalah memastikan kondisi unit yang diincar. Caranya bisa melalui online dengan melihat hasil inspeksi, dan bisa datang juga ke open house balai lelang untuk melihat secara langsung barangnya.
     
    "Ketahui unit yang akan dibeli dan harga pasarannya. Jadi kita harus sudah tahu unit yang akan dibeli, dan mantapkan hati supaya tidak berubah-ubah."
     
    Pilah-Pilih Mobil Lelangan, Jangan Sampai Rugi
     
     

    Selanjutnya adalah tidak terburu-buru dalam membeli mobil lelang. Biasanya dalam sekali lelang bisa mencapai 50 mobil lebih.
     
    Selain itu, mobil-mobil lelang ini ditawarkan dengan kondisi apa adanya. Sehingga calon pembeli wajib mengetahui dengan pasti dan detail bagaimana kondisi mobil yang diincar.
     
    Apabila tidak paham untuk mengecek kondisi mobil atau harga pasaran, ada baiknya membawa rekan untuk melihat kondisi mobil. Sehingga bisa mendapatkan mobil dengan kondisi yang sesuai.
     
    "Terkadang suka terbawa nafsu, akhirnya malah harganya jauh dari yang kita batasi, jadi harus tahu unitnya berapa, harga pasar berapa," sambung Bady.
     
    Hal terakhir yang harus diperhatikan adalah memastikan balai lelang yang didatangi benar-benar memiliki izin. Caranya dengan mengecek lokasi kantor dan biasanya memiliki pool untuk memarkirkan mobil-mobil yang akan di lelang.
     
    "Yang pasti dia (balai lelang resmi) punya kantor, dan punya pool tersendiri yang menyimpan unit-unit mereka yang ditawarkan," terang Bady.

    (UDA)
    • Halaman :
    • 1
    • 2
    Read All


    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id