Sudah Terlambat Membeli Mobil Baru untuk Tahun Baru

    Ekawan Raharja - 05 Desember 2019 15:01 WIB
    Sudah Terlambat Membeli Mobil Baru untuk Tahun Baru
    Membeli mobil baru membutuhkan waktu yang cukup panjang untuk menanti surat-suratnya dikeluarkan oleh pihak Kepolisian. Mitsubishi

    Jakarta: Akhir tahun menjadi momen bagi sebagian orang untuk membeli mobil baru untuk digunakan di acara-acara Natal atau liburan akhir tahun. Bila anda berpikir untuk baru membeli mobil baru di dealer untuk digunakan akhir tahun, sudah lupakan saja karena sudah terlambat.

    Terlambat dikarenakan untuk pembelian mobil baru membutuhkan waktu dan proses cukup panjang. Terlebih menanti Surat Tanda Nomor Kendaraan (STNK) yang merupakan surat wajib yang harus dibawa ketika bepergian.


    "Waktu itu juga tergantung kondisi dari kepolisian, bisa juga lebih lama kalau pembuatan STNK atau BPKB sedang tinggi. Tapi kalau normal biasanya waktunya kurang lebih segitu (STNK 1-1,5 bulan dan BPKB 6 bulan)," Head of Public Relation Section PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI), Jerry Amran, Rabu (4/12/2019) kepada Medcom.id.

    Bila konsumen berminat membeli sekarang, maka STNK baru akan tersedia pada pertengahan Januari 2020. Itu pun dengan catatan mobil tidak inden dan Kepolisian bisa mengeluarkan STNK tepat 1,5 bulan.

    Alternatif lain bagi yang membutuhkan mobil untuk digunakan akhir tahun, bisa melirik ke mobil-mobil bekas. Mengingat mobil bekas memiliki harga yang lebih miring dan pastinya surat-surat sudah tersedia, sehingga bisa langsung digunakan untuk kebutuhan akhir tahun.

    Ketika memilih mobil bekas, konsumen harus jeli dan melihat dengan baik mulai dari kondisi body, mesin, interior, dan berbagai bagian lainnya. Mengingat kualitas yang ditawarkan oleh mobil bekas tentu berbeda dengan kualitas mobil baru yang masih berstandar pabrik.

    Alternatif lainnya adalah menyewa mobil di berbagai perusahaan rental atau perorangan yang terpercaya. Sekarang ini menyewa mobil juga sudah mudah karena tersedia juga situs penyewaan mobil, mulai dari beragam model dan harga yang ditawarkan.

    Nahh bagaimana dengan anda, masih butuh mobil untuk aktivitas tahun baru?





    (UDA)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id