Safety Riding

    Pilih Sarung Tangan Motor dengan Protektor

    Ekawan Raharja - 22 September 2019 13:51 WIB
    Pilih Sarung Tangan Motor dengan Protektor
    Jangan sembarangan memilih sarungan tangan untuk berkendara. Taichi

    Jakarta: Pengendara sepeda motor wajib mengenakan perlengkapan berkendara jika bepergian. Selain helm, para pengendara sebaiknya juga menggunakan sarung tangan untuk melindungi tangan selama perjalanan.

    Saat ini banyak dijajakan model sarung tangan, mulai dari full menutupi jari-jari atau hanya setengahnya. Sedangkan untuk badannya juga beraneka ragam, mulai dari bahan kain hingga kulit juga tersedia untuk dipilih. Namun satu yang perlu dipastikan untuk sarungan tangan motor, pilihlah yang ada protektornya.


    "Sebaiknya pastikan punya protektor. Keselamatan itu penting, dan pengendara kalau terjadi kecelakaan langsung kena ke badan," ungkap Technical Support DeRide Store, Irwansyah, beberapa waktu lalu.

    Kemudian untuk protektor di sarung tangan sudah tersedia dengan berbagai model dan bahan. Ada yang tersedia dari logam, karet, atau busa. Namun untuk keseharian sebaiknya menggunakan protektor yang terbuat dari plastik dan rubber sehingga tidak gampang gerah di tangan, lanjut Irwansyah.

    Berbeda dengan kebutuhan untuk touring yang sebaiknya menggunakan sarung tangan yang dilapisi plastik yang tahan air. "Karena perjalanan jauh dan gerah, pilih yang ventilasi udaranya baik supaya tidak terlalu gerah dan tahan air bagian atasnya," sambungnya.

    Pemilihan bahan sarung tangan juga jadi pertimbangan dengan, memilih bahan dari kulit sintetis atau polyester. Bahan ini terbilang cukup elastis dan memberikan keleluasaan saat digunakan.

    "Hindari sarung tangan model setengah jari karena saat terjatuh biasanya tangan terkena permukaan jalan, jadi pilih yang melindungi tangan dengan baik, termasuk jari-jari."



    (UDA)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id