Tips Otomotif

    Ada Mobil Nganggur Di Rumah? Bisa Jadi Ladang 'Cuan'

    Ekawan Raharja - 23 Februari 2021 15:00 WIB
    Ada Mobil Nganggur Di Rumah? Bisa Jadi Ladang 'Cuan'
    Ilustrasi. Lifepal



    Jakarta: Di tengah pandemi sekarang ini, ada saja mobil yang menganggur di rumah karena pemiliknya menjalani masa work from home (WFH) atau memiliki kendaraan lebih dari 1. Tentu apabila ada mobil yang menganggur di rumah perlu disikapi dengan tepat agar tetap bisa digunakan dengan baik dan bahkan bisa menghasilkan keuntungan.
     
    Mobil merupakan aset yang membutuhkan biaya perawatan dan operasional. Ketika jarang digunakan, maka hanya akan memiliki pengeluaran pasif untuk sebuah aset yang tidak produktif. Lifepal memberikan sejumlah saran bagaimana menyikapi mobil yang menganggur tersebut.
     

    1. Rawat dengan Baik Apabila Masih Dibutuhkan

    Meski jarang digunakan, ada beberapa masalah yang bisa berbahaya bagi mobil. Sebut saja seperti aki tekor, tekanan angin ban yang berkurang, rem bermasalah, dan lain sebagainya.
     
    Bila memang merasa masih akan membutuhkannya sewaktu-waktu, maka rawatlah mobil dengan baik. Membiarkannya terparkir di garasi tanpa adanya perhatian, justru akan menimbulkan masalah di kemudian hari. Hal itu pun bisa menyebabkan bengkaknya pengeluaran karena penggantian suku cadang atau reparasi. 
     

    2. Tetap Memberikan Perlindungan Asuransi Kendaraan

    Perlindungan untuk mobil tetap harus ada, dan satu-satunya produk yang bisa melindungi mobil secara finansial adalah asuransi mobil. Walaupun jarang atau hampir tak pernah menggunakan mobil tersebut, dan terpikir untuk menggunakannya di lain waktu, alangkah baiknya jika melindunginya dengan asuransi mobil total loss only (TLO).



    Read All




    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id