Tips Knowledge

    Helm Bebas Apek Usai Terobos Hujan

    Ekawan Raharja - 21 Maret 2020 08:40 WIB
    Helm Bebas Apek Usai Terobos Hujan
    Ada sejumlah cara mudah bagi para pemilik helm untuk mengurangi risiko helm bau apek. Suzuki
    Jakarta: Helm terus digunakan ketika mengendarai sepeda motor, dikala musim panas hingga musim hujan. Apabila helm digunakan untuk menerjang hujan, awas bau apek mengintai perlengkapan satu ini.
     
    Usai kena hujan saat berkendara di musim hujan dengan sepeda motor, pasti tidak hanya sepeda motor yang diperhatikan kondisinya. Helm juga sebaiknya diperhatikan karena tidak jarang bagian dalamnya basah karena terkena hujan yang deras. Helm yang basah selain tidak nyaman digunakan karena lembab, bisa timbul bau tak sedap atau apek.
     
    Ada sejumlah cara mudah bagi para pemilik helm untuk mengurangi risiko helm bau apek. Cara yang dilansir dari situs resmi Suzuki ini bisa diterapkan dengan mudah usai berkendara.
     
    Cara pertama yang perlu dilakukan adalah mengelap bagian luar dari helm dilap sampai benar-benar kering dengan kain microfiber. Usai itu, lap juga bagian visornya dengan menggunakan kain yang sama hingga kering.
     
    Terakhir, busanya diangin-anginkan. Akan lebih mudah jika busa interior helm bisa dicopot, tapi jika tidak bisa, bagian dalam helm bisa diarahkan ke kipas angin.
     
    Ketika proses mengeringkan busa interior helm itu tidak bisa diburu-buru dengan cara dijemur di bawah sinar matahari atau menggunakan hair dryer. Kenapa? Karena  efeknya tidak bagus untuk busa helm. Busa helm bisa rontok jika terkena udara terlalu panas, jadi cukup diangin-anginkan saja.
     
    Jika ingin helm maksimal tingkat kenyamanannya, bisa menyemprot bagian interior helm memakai parfum antibakteri yang bisa menyingkirkan bau apek di bagian dalam helm.  Helm wangi, berkendara akan semakin menyenangkan.



    (UDA)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id