Tips Motor

    Ganti Riding Gear Setiap Usai Digunakan

    Ekawan Raharja - 10 Agustus 2020 09:04 WIB
    Ganti Riding Gear Setiap Usai Digunakan
    Ganti perlengkapan berkendara usai digunakan beraktivitas. AHM
    Jakarta: Perlengkapan berkendara seperti helm, jaket, dan sarung tangan memang wajib digunakan ketika perjalanan dengan sepeda motor. Di tengah pandemik ini, pengendara juga harus menjaga kebersihan selama perjalanan, termasuk perlengkapan berkendara.
     
    Manager Safety Riding PT Astra Honda Motor, Johannes Lucky, menyarankan para pengendara memperhatikan juga kebersihan perlengkapan berkendaranya. Dia pun menganjurkan untuk perlengkapan riding tersebut diganti setiap hari sehabis digunakan beraktivitas.
     
    “Jaket dan perlengkapan riding lainnya harus terus diperhatikan kebersihannya. Kami himbau agar setiap habis digunakan harus dicuci, demi menjaga kesehatan sekaligus meminimalisir penyebaran virus korona,” kata Johannes Lucky disela-sela acara Ngovid Forwot Bersama Astra Honda Motor.
     
    Selain itu, setelah sampai tujuan diwajibkan mencuci tangan dan wajah dengan sabun setelah melepas seluruh perlengkapan berkendara. Jika telah sampai rumah, segeralah mandi sebelum bertemu keluarga.
     
    Selain itu untuk jaket dan sarung tangan yang telah digunakan juga bisa disemprot disinfektan, sehingga mengurangi potensi terpapar bakteri ataupun virus, terutama untuk keluarga di rumah.
     
    “Bila memungkinkan, lakukan penyemprotan disinfektan ke riding gear yang telah digunakan dan sarungkan motor dengan kain pelindung saat tidak digunakan, agar tidak terpapar udara secara langsung,” lanjut Lucky.

    (UDA)


    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id