Tips Keamanan Kendaraan

    Pentingnya Kunci Pengaman Tambahan di Motor

    M. Bagus Rachmanto - 08 Juli 2019 13:09 WIB
    Pentingnya Kunci Pengaman Tambahan di Motor
    Pilih tempat parkir resmi agar kemanan sepeda motor Anda lebih terjamin. Medcom.id/Doni Setiawan
    Jakarta: Maraknya kasus pencurian sepeda motor membuat sebagian masyarakat cemas, apalagi beragam modus yang dijalankan pelaku kian hari kian canggih. Untuk itu pihak kepolisian mengimbau kepada masyarakat agar selalu berhati-hati dan waspada, terutama saat memarkir motor.
     
    Melaui akun Instagram @divisihumaspolri, pihak kepolisian memberikan ‘tips agar kendaraan aman’. Dalam akun resmi milik Divisi Humas Polri itu menyebutkan, saat ini pencurian kendaraan bermotor dilakukan dengan menghalalkan berbagai cara.
     
    Untuk mengantisipasi dan mencegah sepeda motor Anda berpindah tangan, karena dicuri oleh pihak yang tidak bertanggungjawab, Divisi Humas Polri memberikan tips memarkir sepeda motor yang aman.

    Pentingnya Kunci Pengaman Tambahan di Motor

    Hal pertama yang disarakan adalah agar melengkapi kunci ganda dan kunci rahasia pada sepeda motor. Penggunaan dua kunci pengaman itu disebut dapat mempersulit para pelaku dalam menjalankan aksinya. 

    Kemudian, pilih tempat parkir resmi dan bukan parkir liar serta yang mudah diawasi. Lebih baik membayar sedikit lebih mahal di parkiran resmi namun keamanannya lebih terjaga, ketimbang tarif parkir murah di pinggir jalan, tapi keamanannya tidak terjamin.
     
    Terakhir, pastikan untuk memeriksa semua kondisi sebelum meninggalkan tempat parkir, jangan terburu-buru untuk meninggalkan sepeda motor, cek kembali apakah sudah aman untuk ditinggalkan.

    (UDA)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id