comscore

Menjadi Korban Tabrakan Beruntun, Ini Cara Klaim Asuransinya

Ekawan Raharja - 30 Juni 2022 09:00 WIB
Menjadi Korban Tabrakan Beruntun, Ini Cara Klaim Asuransinya
Ilustrasi kecelakaan beruntun. Duitpintar
Cipularang: Kecelakaan beruntun baru-baru ini kembali terjadi di jalan tol Cipularang KM 92 pada 26 Juni 2022. Tetapi kerugian akibat kecelakaan beruntun ini bisa diminimalisir apabila Anda ikut serta asuransi kendaraan.

Apabila masing-masing mobil sudah memiliki polis asuransi kendaraan bermotor dengan jaminan comprehensive (all risk), maka tidak diperlukan lagi saling tuntut. Semua bisa diselesaikan ke perusahaan asuransi masing-masing dengan sistem knock for knock agreement. 
Sementara itu, jika korban atau yang ditabrak dari belakang tidak memiliki asuransi, tapi yang menabrak memiliki polis asuransi kendaraan bermotor, maka bisa saja mengajukan klaim. Hanya saja, dengan syarat polis asuransi tersebut sudah diperluas dengan jaminan Tanggung Jawab Hukum kepada Pihak Ketiga atau third party liability agar kerusakan mobil yang ditabrak dapat diajukan klaim.

Lantas, bagaimana cara klaim asuransi mobil bila terlibat tabrakan beruntun? Broker asuransi, Duitpintar, memberikan tips cara mengajukan klaim asuransi jika terlibat tabrakan beruntun.

Cara Klaim Asuransi Mobil Kredit

1. Laporkan Saat Terjadi Kerusakan
Selama masa kredit, tidak menutup kemungkinan terjadinya kerusakan atau lecet pada mobil. Hanya saja, tidak perlu khawatir sebab klaim asuransi bisa dilakukan selama mobil masih kredit.

Halaman Selanjutnya
Bagi pemilik mobil kredit yang…






Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

 

 

 

Komentar

LOADING
Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

  1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
  2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
  3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
  4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

Anda Selesai.

Powered by Medcom.id