Safety Driving,

    Teknik yang Benar & Baik Putar Balik Mobil

    Ekawan Raharja - 04 Maret 2021 10:00 WIB
    Teknik yang Benar & Baik Putar Balik Mobil
    Ilustrasi. Daihatsu



    Jakarta: Putar balik merupakan salah satu manuver yang biasa ditemui di jalan apabila menggunakan kendaraan bermotor. Nah bagi pengemudi tentu harus mengetahui bagaimana teknik melakukan putar balik yang benar dan baik agar tidak terjadi kejadian yang tidak diinginkan.
     
    Bagi pengendara pemula, putar balik umumnya cukup sulit untuk dilakukan karena membutuhkan konsentrasi lebih tinggi untuk memperhatikan kendaraan di sekitar, serta melakukan teknik yang benar agar lebih aman. Daihatsu kemudian menjelaskan untuk melakukan putar balik bisa menggunakan teknik Three Point Turn dan U Turn.
     
    Teknik Three Point Turn, sesuai namanya, teknik maju mundur merupakan cara putar balik mobil dengan cara melakukan tiga titik penghentian. Hal ini dikarenakan pengemudi tidak bisa melakukan putar balik secara langsung dalam sekali coba. Jadi, cara putar balik mobil yang benar adalah dengan menggunakan teknik Three Point Turn ini.
     
    Untuk melakukannya, pengemudi harus mengatur transmisi ke gigi pertama lalu memutar kemudi berkebalikan dengan posisi mobil, misal mobil di sebelah kiri maka putar kemudi ke kanan, lalu injak pedal gas sambil memutar kemudi ke kanan. Setelahnya, Sahabat harus kembali mengatur transmisi ke gigi mundur lalu menginjak pedal gas sambil membelokan kemudi ke kiri.
     
    Lalu atur kembali transmisi ke gigi pertama, injak pedal gas, dan belokkan kemudi ke kanan. Pengemudi bisa menggunakan teknik hand to hand dalam memutar kemudi.

    Halaman Selanjutnya
      Sedangkan pada teknik U…


    • Halaman :
    • 1
    • 2
    Read All




    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id