Tips Knowledge

    Kaca Mobil Berembun Saat Hujan, Hidupkan Saja AC

    Ekawan Raharja - 17 Februari 2020 10:22 WIB
    Kaca Mobil Berembun Saat Hujan, Hidupkan Saja AC
    AC di mobil bisa menjadi solusi untuk menyingkirkan embun di kaca mobil. Suzuki
    Jakarta: Para pengendara mobil pasti sudah tahu hal utama yang harus diperhatikan saat mengendarai mobil adalah memastikan keamanan jarak pandang. Nah, bagaimana jika tiba-tiba hujan turun dan membuat kaca mobil menjadi berembun? Kondisi ini sudah  pasti berbahaya karena jarak pandang seorang pengemudi bisa menjadi berkurang.

    Embun yang menutup kaca mobil biasanya disebabkan karena adanya perbedaan suhu antara udara di dalam kabin mobil dan suhu di luar. Suhu di luar kabin saat hujan biasanya akan lebih dingin dibandingkan dengan di kabin dan inilah yang menyebabkan munculnya embun pada kaca.

    Satu langkah mudah untuk menyingkirkan embun pada kaca mobil adalah dengan cukup menyalakan AC yang merupakan sistem penyejuk udara di dalam kabin mobil. Tujuannya supaya kaca mobil tidak berembun dan tidak menyebabkan terganggunya jarak pandang pengemudi, seperti dikutip dari situs resmi Suzuki.

    Maka dari itu, tetap menyalakan AC saat hujan. Dengan menyalakan AC embun akan hilang dengan sendirinya karena adanya kemiripan suhu di luar dan di dalam kabin.

    Mematikan AC lalu membuka kaca bukan solusi yang tepat karena adanya perbedaan suhu yang jauh antara kedua ruangan dan hal ini bisa membuat embun sulit hilang. Agar embun bisa segera menghilang, suhu AC tidak perlu terlalu dingin tapi pastikan suhunya lebih dingin dari suhu di luar.

    Tidak sulit bukan menyingkirkan embun dalam mobil? Semoga informasi ini bermanfaat dan jika ada masalah pada sistem AC mobil, segera bawa mobil anda ke bengkel resmi terdekat.



    (UDA)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id